www.domainesia.com

Top 6 Inspirasi Desain Ruang Makan Mewah Favorit Anda

  • Riaupos
  • Sep 07, 2022
pinjaman 100 juta
sumber gambar: https://www.pexel.com/id-id/foto/set-makan-kayu-coklat-di-ruang-makan-2029673/

Memiliki ruang makan yang mewah dapat menjadi kenyataan. Dengan pinjaman 100 juta tanpa jaminan atau lebih, mewujudkan hal tersebut tentu bukan menjadi sesuatu yang sulit. Bahkan, meskipun Anda memiliki hunian tidak luas, terdapat cara tersendiri untuk menghadirkan ruang makan yang mewah.

Meskipun di ruang makan umumnya hanya anggota keluarga yang berada di sana, tetapi jika memiliki desain yang mewah dan menarik, tentu akan menambah nyaman waktu makan bersama dengan keluarga.

Ide Desain Mewah Ruang Makan Favorit

Bila masih bingung menentukan desain yang tepat untuk ruang makan agar terlihat mewah, berikut beberapa rekomendasi yang dapat dijadikan sebagai pilihan, antara lain:

Furniture dengan Warna Biru Royalty

Pada ruang makan, furniture yang digunakan akan mempengaruhi kesan yang akan ditonjolkan. Contohnya saja, agar ruang makan terkesan lebih hangat, Anda dapat menggunakan set meja kursi dari bahan kayu.

Sedangkan, untuk busa empuknya memiliki warna biru. Dengan paduan warna ini, ruangan akan menjadi terlihat nyaman dan elegan. Selain itu, Anda dapat menambahkan aksesoris seperti lampu gantung yang manis, sehingga membuat ruang makan menjadi lebih mewah dan cantik.

Lampu Temaram dengan Furniture Kayu

Dengan hiasan lampu gantung pijar yang sangat indah, ruang makan akan terkesan sangat mewah. Konsep ini sebenarnya masih space saving karena ruangan yang digunakan tidak begitu luas.

Selain itu, Anda dapat menata perlengkapan makanan lainnya dengan rapi seperti kain, set gelas dan piring, dekorasi estetik dan lainnya. Ruang makan memang tidak perlu terlihat heboh, asalkan semua sudah mencukupi.

Bila ingin terlihat mewah, gunakan kursi yang berasal dari bahan kayu jati asli. Meskipun memiliki harga yang mahal, bahan ini dapat menunjukkan kesan mewah.

Ruang Makan Abu-abu yang Elegan dan Simple

Sebenarnya, salah satu kunci menciptakan hunian yang elegan dan mewah adalah pencahayaan yang digunakan. Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi kesan jika langit-langit terlihat rendah, dan suasana menjadi lebih longgar.

Anda bisa mengkombinasikan cat berwarna abu-abu yang simple serta elegan, selain itu Anda juga tidak perlu menggunakan lampu gantung karena sudah memaksimalkannya dari sumber cahaya yang alami.

Desain ini sangat cocok untuk dapur dan ruang makan yang berbatasan langsung dengan taman belakang. Anda dapat menambahkan dinding kaca, sehingga memberi kesan mewah. Agar ruangan tidak terasa panas atau gerah, jangan lupa tambahkan pendingin ruangan.

Furniture dengan Desain Compact

Ketika melihat ruang makan yang imut-imut ala Japandi, siapa yang tidak gemas dibuatnya? Ruang makan Japandi banyak dijadikan sebagai pilihan bukan hanya karena mampu memberikan desain mewah saat diterapkan, tetapi juga dapat memunculkan suasana yang hangat.

Memiliki furniture berdesain compact, tentu membuat suasana makan dengan keluarga menjadi semakin betah dan asyik. Selain itu, Anda juga dapat mendesain ruang makan dengan posisi bersisian dengan ruang outdoor, sehingga sensasi ruang makan menjadi lebih terasa.

Ruang Makan yang Lebar

Bila memiliki area dapur dan ruang makan yang lebar, desain ini bisa dijadikan sebagai pilihan. Anda dapat mengatur jarak antara dapur serta ruang makan kemudian memisahkannya dengan meja berbalut marmer batu alam.

Furnitur ini akan membuat rumah Anda menjadi terlihat lebih mewah, selain itu gaya ini juga bisa membuat desain lebih luwes. Bila ingin menerapkan desain ini, Anda dapat menggunakan lampu gantung, sehingga ruangan akan menjadi semakin cantik.

Dengan menggunakan marmer batu alam dan furniture mewah, tentunya dana yang dibutuhkan tidaklah sedikit. Tapi Anda tak perlu risau, karena ada pinjaman dana bank yang akan menutup semua masalah biaya untuk membuat desain satu ini.

Gunakan Konsistensi dengan Menggunakan Furniture Kayu

Ketika mendesain ruang makan, hindari hanya memprioritaskan bagian ruang makan saja. Hal ini bisa membuat “jomplang”, karena desain yang digunakan menjadi kurang konsisten.

Utamakan menggunakan bahan kayu dengan merata di bagian lantai, kabinet dapur, partisi sampai berbagai furniture yang digunakan. Dengan cara ini, suasana ruang makan akan menjadi lebih nyaman dan alami.

Tips Menata Ruang Makan Agar Terlihat Mewah

Sumber gambar: https://www.pexels.com/id-id/foto/ruang-makan-3144581/

Selain memilih sejumlah inspirasi desain di atas, berikut beberapa tips yang dapat dilakukan agar ruang makan menjadi terlihat semakin mewah, seperti:

Beri Wallpaper Keren

Kesan ruang makan yang mewah dapat diperoleh dengan menampilkan latar belakang yang cantik. Anda dapat mewujudkannya dengan menggunakan wallpaper dinding. Namun, saat memilih wallpaper dinding, hindari menggunakan wallpaper yang terlalu ramai.

Beri Meja Makan yang Besar

Bila ruang makan yang Anda miliki luas, tidak ada salahnya mendesain ruang makan dengan meja makan yang berukuran besar. Gunakan meja makan yang dapat menampung hingga 12 orang.

Agar semakin mempercantik ruangan ini, Anda dapat memasang cermin yang berukuran besar. Cermin yang berukuran besar juga dapat memberikan kesan ruang makan terlihat sangat luas.

Gunakan 2 Warna yang Berbeda

Umumnya, desain ruang makan yang memberikan kesan mewah akan menggunakan kursi makan yang memiliki warna berbeda. Selain itu ruang makan cantik umumnya mempunyai meja serta kursi makan dari kayu dan beludru.

Miliki Ruang Makan Mewah dengan Pinjaman Dana Bank

Dengan pinjaman tanpa jaminan dari bank, mewujudkan desain ruang makan mewah tentu bukan hanya impian lagi. Salah satu rekomendasi pinjaman yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan adalah DBS KTA.

DBS KTA memberikan sejumlah keunggulan. Bukan hanya pinjaman 100 juta tanpa jaminan, tapi Anda bisa mengajukan pinjaman hingga mencapai Rp300 juta, bunga flat mulai 0,88% perbulannya, cicilan mencapai 36 bulan hingga syarat yang sangat mudah.

Anda hanya harus memastikan jika tinggal di Jabodetabek. Selain itu Anda juga harus memiliki e-KTP, NPWP dan kredit bank lain dengan limit sedikitnya 10 juta. Serta penghasilan perbulannya minimal 5 juta.

Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki DBS KTA, yakin ingin mencoba yang lain? Ajukan pinjaman 100 juta tanpa jaminan hingga 300 juta sekalipun di DBS KTA sekarang juga, dan wujudkan mimpi memiliki ruang makan mewah. Informasi lebih lanjut Anda bisa klik link ini https://www.dbs.id/id/treasures-id/kta/pinjaman-dbs-kta.page.

www.domainesia.com
Related Post :