5 Tips Memilih Jasa Content Placement Terbaik

  • 2 min read
  • Sep 26, 2020
Jasa Content Placement Terbaik

Bagi seorang internet marketer, blogger atau orang-orang yang bergelut di dunia digital marketing maupun blogging pastinya sudah tidak asing dengan content placement. Bahkan, jika melihat di internet, sudah banyak sekali berseliweran jasa content placement yang menawarkan segala bentuk layanannya. Layanan dan harga yang ditawarkan pun sangat variatif.

Penempatan konten memang cukup berpengaruh untuk menaikkan rate dan traffic website. Namun, sebelum Anda menentukan untuk menggunakan jasa penempatan konten, sebaiknya perhatikan terlebih dahulu beberapa tips dalam memilih jasa content placement terbaik berikut!

  1. Blog Jasa Aktif

Salah satu hal yang bisa jadi pertimbangan ketika Anda akan memilih jasa penempatan konten, tentu melihat dari sisi keaktifan blog. Pastinya, Anda harus memastikan bahwa blog yang dimiliki oleh jasa tersebut adalah aktif. Tidak hanya masalah penggunanya sering log in atau bukan, namun juga dilihat dari bagaimana eksistensinya.

Untuk melihat bagaimana eksistensi sebuah blog, Anda bisa mempertimbangkan dari jumlah visitor yang ada, melihat Alexa Rank yang dimiliki, hingga bagaimana DA PA yang dipunyai oleh blog jasa tersebut. Tak hanya itu, keaktifannya pun bisa dilihat dari postingannya, apakah rutin atau tidak yang mana itu bisa jadi pertanda pengelolaan yang baik atau sebaliknya.

  1. Desain Situs Jasa yang Baik

Tak hanya masalah eksistensi dan keaktifan blog, desain situs website pun perlu jadi pertimbangan. Jasa content placement pastinya akan memiliki desain situs yang baik, seperti user friendly saat digunakan. Biasanya, desain situs yang baik terkesan tidak terlalu ramai dan semua konten tertata dengan rapi. Pasalnya, situs yang memiliki tampilan ramai akan kurang diminati oleh  pengunjung, apalagi dipenuhi dengan iklan yang tidak pantas.

  1. Punya Visitor Bagus

Keaktifan blog tentunya akan berpengaruh pada banyaknya visitor yang ada di situs penyedia jasa. Hal lain yang bisa dijadikan tips ketika Anda akan memilih jasa content placement adalah melihat seberapa bagus visitornya. Ketika jasa yang dipilih berkualitas, tentu website jasa tersebut bernilai bagus di mata Google.

Apalagi ketika situsnya sudah diberi rank yang baik, pasti akan banyak visitor yang datang untuk mendapatkan konten atau informasi yang dipublikasikan. Sebelum memilih jasa penempatan konten, pastikan bahwa situsnya memang punya visitor yang sehat.

  1. Reputasi Baik dan Hasil Rekomendasi

Menggunakan jasa penempatan konten memang gampang, namun memilih jasa yang berkualitas atau tidaknya perlu pertimbangan yang matang. Terlebih saat ini sudah banyak sekali jasa yang beredar sehingga Anda harus berhati-hati dalam menentukan pilihan. Selain beberapa tips sebelumnya, reputasi dari situs penyedia jasa harus jadi perhatian penting.

Reputasi baik bisa dicerminkan dari bagaimana otoritas yang dimiliki situs tersebut, begitu pun dengan apakah blog tersebut sudah dikenal luas dan lama atau tidak. Lebih baik lagi jika Anda memilih jasa content placement hasil dari rekomendasi orang lain yang sudah pernah menggunakan dan merasakan manfaatnya.

  1. Bukan Situs SPAM

Ini yang perlu jadi perhatian karena bisa berdampak cukup buruk bagi reputasi blog Anda di kemudian hari. Perlu diketahui, ada beberapa niche blog atau konten artikel yang dilarang oleh pihak Google. Sebaiknya, Anda harus menghindari memilih jasa yang mempunyai tema konten tersebut.  Meskipun banyak pengunjung atau blog aktif, namun reputasi Anda di mata Google bisa jadi buruk.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan ketika akan memilih jasa content placement terbaik. Bagaimana pun, semakin baik jasa yang dipilih, akan semakin baik pula manfaat yang didapatkan untuk website Anda nantinya. Untuk harga bisa cek langsung ke situsnya: https://www.seoagency.co.id