Asuransi Kesehatan Terbaik Bagi Orang Tua

  • 2 min read
  • Jan 16, 2020
Asuransi Kesehatan Terbaik

Orang tua adalah ayah dan ibunda kita. Sudah selayaknya kita memperlakukan mereka dengan baik. Di saat usia tua maka berbagai penyakit rentan dialami. Sehingga ada istilah orang tua tidak bisa lepas dari rumah sakit dan rumahnya harus berdekatan dengan rumah sakit. Disebabkan akan sering mengunjungi rumah sakit untuk berobat.

Allah swt menyuruh kepada manusia berbuat baik kepada orang tua. Salah satu wujudnya adalah memberikan proteksi biaya kesehatan dengan Asuransi Kesehatan Terbaik. Di abad modern dan mutakhir saat ini, sobat dengan mudah melihat berbagai perusahaan penyedia asuransi kesehatan di Indonesia. Bahkan akan kebingungan memilih asuransi kesehatan bagi orangtua dikarenakan banyak sekali dan beragam dengan berbagai manfaat dan fungsi.

Asuransi Kesehatan Terbaik Bagi Orang Tua

Wujudkan cinta anda kepada orang tua dengan memberinya asuransi kesehatan. Sehingga ketika orangtua sakit tidak membebani keuangan anak dan keluarga. Pilihlah asuransi yang memberikan proteksi yang maksimal. Bagi orang tua, kesehatan adalah nomor satu. Untuk itu, asuransi kesehatan mutlak diperlukan bagi mereka.

Dalam memilih asuransi kesehatan bagi orangtua sangat berbeda dengan asuransi bagi anak. Pemilihan asuransi kesehatan harus lebih selektif dan seksama. Jangan sampai salah memilih asuransi kesehatan yang abal abal dan tak profesional. Berapa banyak orangtua yang tertipu dengan janji manis asuransi kesehatan? Anda tak ingin rugi kan dalam mengambil asuransi kesehatan?

Anda dapat memberikan asuransi kesehatan pada kedua orang tua sebagai hadiah ulangtahun maupun sebagai kado istimewa bagi mereka. Asuransi kesehatan bukan hanya bermanfaat memproteksi biaya kesehatan bagi orang tua. Tapi juga bermanfaat sebagai instrumen investasi yang dapat berguna dalam jangka panjang.

Untuk anda yang masih kebingungan dalam memilih asuransi bagi kedua orangtua tercinta, berikut ini beberapa asuransi kesehatan terbaik bagi orangtua, antara lain:

1. Allianz

Anda dapat membekali orangtua tersayang dengan asuransi kesehatan Allianz. Asuransi ini akan memberikan jaminan biaya rawat inap. Dengan kewajiban membayar premi tahunan sebesar Rp 11.250.000.

2. AXA

Asuransi kesehatan cashless ini memberikan jaminan biaya kesehatan tanpa dibatasi. Untuk mendapatkan biaya pertanggungan dari asuransi AXA diharuskan membayarkan premi Rp 12.674.000 per tahun. Walaupun nilai premi lebih mahal. Namun manfaatnya sangat besar untuk mengcover biaya rawat inap.

3. Cigna

Asuransi Cigna memiliki beberapa fungsi. Salah satunya asuransi kesehatan keluarga. Dengan asuransi bernama Family EaziCare maka seseorang akan mendapatkan perlindungan bagi diri dan keluarga tercintanya. Satu polis berlaku untuk satu keluarga. Adapun biaya premi dinilai sangat murah.

4. Manulife

Perusahaan Manulife mengeluarkan produk asuransi kesehatan. Namun itu semua bersifat tambahan dari produk utama asuransi jiwa. Namun manfaatnya tak kalah dengan asuransi murni yakni dapat memberikan perlindungan biaya kesehatan seperti rawat inap. Premi pertahun lebih murah dari AXA dan Allianz sebesar Rp 9.854.000.

5. Astra Life

Perusahaan Astra Aviva Life mengeluarkan produk asuransi jiwa yang sekaligus memberikan proteksi biaya kesehatan hingga umur 99 tahun.

Demikianlah jenis asuransi kesehatan terbaik bagi orang tua tercinta. Anda tak bisa memilih asuransi bagi mereka secara sembarangan. Pastikan sesuai kebutuhannya. Salah satu asuransi yang wajib bagi mereka adalah asuransi kesehatan BPJS yang premi kelas satu sebesar Rp 80 ribu, kelas dua Rp 50.000 dan kelas 3 Rp 25.500. Dengan memiliki asuransi kesehatan maka hidup orangtua anda akan menjadi tenang. Karena keuangan anda dan orangtua tidak tergangggu akibat penyakit yang diderita orangtua tercinta.