Cara Ampuh Membersihkan Kerek Kamar Mandi

  • 2 min read
  • May 08, 2021
cara membersihkan kerak kamar mandi

Apakah kamu memiliki masalah yang tidak dapat kamu tuntaskan misalnya masalah kerak pada kamar mandi? jika iya, mungkin kamu membutuhkan cara membersihkan kerak kamar mandi. umumnya kerak pada keramik yang ada di kamar mandi merupakan salah satu masalah yang paling umum ditemui di rumah. Bukan hanya pada lantai kamar mandi, namun kerak juga bisa muncul pada dinding keramik kamar mandi yang juga sering terkena air.

Karena kerak pada kamar mandi ini dapat disebabkan oleh kotoran, dari sisa sabun, jamur, dan juga lumut yang terlalu lama mengendap pada keramik. hal ini sangat penting untuk kita mengetahui beberapa cara membersihkan kerak pada keramik kamar mandi sehingga kamar mandi akan tetap nyaman untuk digunakan sehari-hari.

Bukan hanya mengganggu pemandangan, pastinya keramik kamar mandi yang berkerak juga dapat meningkatkan risiko perkembangbiakan kuman di dalam kamar mandi. Apakah kamu ingin tahu bagaimana mengatasinya? Jika benar, kamu bisa baca artikel ini untuk mendapatkan cara membersihkan keramik kamar mandi sampai kinclong seperti baru.

Tips Membersihkan Keramik Kamar Mandi yang Berkerak

Membersihkan Keramik Kamar Mandi Dengan Cuka

Cara membersihkan keramik kamar mandi yang berkerak yang pertama kamu  bisa menggunakan cairan atau umumnya disebut air cuka. Mungkin selama ini kamu hanya mengenal cuka sebagai bumbu dapur akan tetapi, ternyata sebenarnya air cuka adalah bahan yang sangat ampuh untuk membersihkan keramik kamar mandi yang berkerak.

Menggunakan Kaporit Untuk Hilangkan Kerak Kamar Mandi

Cara membersihkan keramik kamar mandi berkerak yang kedua adalah dengan menggunakan kaporit. Tidak hanya dikenal sebagai disinfektan air, kaporit juga ternyata dapat digunakan untuk membersihkan keramik yang kusam. Dengan kaporit yang memang dapat menghilangkan dan membersihkan noda dan kerak pada keramik kamar mandi.

Asam Sitrat, Bahan Kue Yang Bisa Jadi Pembersih Keramik Kamar Mandi

Selanjutnya cara membersikan kerak pada keramik kamar mandi yaitu dengan asam sitrat. Jika selama ini kamu mengenal asam sitrat ataupun sitrun sebagai bahan kue, namun ternyata bahan ini juga bisa digunakan untuk membersihkan keramik kamar mandi yang berkerak, juga! Karena bahan ini bukan hanya murah tapi juga sangat aman jika terkena kulit karena bahan ini adalah bahan makanan.

Pakai Cairan Pembersih Keramik Kamar Mandi Buatan Sendiri

Cara membersihkan kamar mandi yang berkerak berikutnya adalah dengan cara menggunakan cairan pembersih buatan sendiri. Jika kamu tidak ingin membeli produk pembersih lantai kamar mandi yang telah dijual di pasaran, kamu juga bisa membuatnya sendiri dari sabun cuci piring.

Menggunakan Produk Pembersih Lantai Kamar Mandi

Dan yang terakhir cara untuk membersihkan kerak pada keramik kamar mandi adalah dengan menggunakan produk pembersih lantai. Ini juga sebagai solusi untuk kamu tidak mau repot, tentu saja cara ini juga paling mudah untuk membersihkan kamar mandi dari berbagai kerak yang membandel yaitu dengan cara menggunakan produk pembersih lantai kamar mandi ataupun karbol.

Sekarang ini, kamu juga bisa menemukan banyak pilihan produk cairan pembersih lantai di toko-toko terdekat. Dengan menggunakan produk pembersih ini tentu saja telah diformulasikan untuk mengangkat kerak kamar mandi yang membuat keramik menjadi terlihat kusam.

Mungkin itu saja yang dapat saya ulas tentang cara membersihkan kerak kamar mandi yang harus kamu tahu. Dengan demikian, pasti keramik kamar mandi di rumah akan terbebas dari kerak serta tetap kinclong dan mengkilap seperti keramik baru.