www.domainesia.com

Kelebihan Videotron yang Harus Kamu Ketahui!

  • Riaupos
  • Oct 10, 2022

Videotron terdiri dari dua jenis utama yang disesuaikan dengan tempat pemasangannya, yakni videotron outdoor untuk di luar ruangan, dan videotron indoor di dalam ruangan. Masing-masing dari jenis tersebut terdiri dari beberapa variasi tipe yang juga memiliki kelebihan dan kekurangan.

Biasanya kelebihan dan kekurangan videotron tersebut bersifat saling melengkapi, yakni kelebihan yang dimiliki oleh videotron outdoor tidak dimiliki oleh videotron indoor. Begitupun sebaliknya, sehingga dua sisi positif maupun negatif tersebut sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan dan kapasitas program yang hendak dipromosikan. Kamu juga bisa sewa videotron jogja untuk kebutuhan bisnis kamu yang sedang di jalani.

Berikut penjelasan tentang kelebihan videotron yang dapat Anda pertimbangkan sesuai kebutuhan. Mengingat dua sisi tersebut juga sangat bergantung pada sistem teknologi yang dipasang pada videotron model outdoor dan indoor.

Kelebihan Videotron Outdoor

Videotron outdoor dapat dijadikan sebagai sarana atau media komunikasi searah yang membuat produk atau jasa yang sedang dikembangkan oleh suatu badan lembaga atau instansi cepat menyebar ke masyarakat. Hal tersebut karena videotron dijadikan sebagai ikan yang ada di pusat kota sebagai tempat lalu lalang kendaraan dan masyarakat luas.

Satu hal paling penting yang menjadi kelebihan videotron outdoor yakni dapat menyiarkan sebuah promosi iklan tanpa henti hingga 100.00 jam. Karena sistemnya menggunakan konsumsi daya listrik rendah dan efisien. Kelebihan ini juga terdapat pada teknologi videotron indoor.

Videotron outdoor memiliki tingkat kecerahan sebesar 6000 hingga 8000 candela, yang artinya jarak pandangnya mampu mencapai puluhan atau ratusan meter. Sedangkan layarnya memiliki tingkat pengaman yang sangat tinggi yakni di angka 65, artinya tahan dari silau cahaya, air, debu, polusi dan sebagainya yang berpotensi menurunkan performa layar.

Kelebihan Videotron Indoor

Videotron jenis ini memiliki resolusi yang lebih tinggi dengan tingkat kerapatan pitch yang kecil yakni sekitar pitch 4 hingga pitch 5 Artinya gambar nampak jelas bahkan jika dilihat jari jarak yang dekat tidak berupa titik-titik yang berupa pixel berukuran besar. Hal ini memang disesuaikan dengan jarak pandang yang dibutuhkan oleh audiens di suatu ruangan.

Pengaplikasian pitch untuk videotron di ruangan yang lebih kecil juga berpengaruh pada ukuran pitch yang memiliki ukuran semakin kecil seperti pada tipe P1.5 dan P1.9. Ukuran pitch tersebut biasanya dipasang pada videotron untuk keperluan di ruang rapat atau control room.

Sama seperti videotron outdoor, videotron jenis ini juga memiliki ketahanan untuk menyala dalam waktu yang lama karena mengkonsumsi daya listrik yang cukup rendah. Batas pemakaian maksimal yakni sekitar 100.000 jam. Meskipun videotron indoor sangat jarang untuk dinyalakan selama 24 jam penuh, karena bisa digunakan ketika ruangan masih aktif.

Pemasangan videotron indoor lebih mudah dilakukan, begitupun dengan proses instalasi atau pembangunan konstruksi untuk layar jenis ini. Anda hanya perlu menyesuaikan ukuran ruang yang tersedia dengan ukuran kabinet videotron. Karena Anda tidak memerlukan rangka yang kompleks atau tiang untuk memasang layar dengan tegak.

Proses pemasangan videotron di dalam ruangan membutuhkan waktu yang singkat, mengingat caranya lebih mudah tanpa alat bantu lain yang sangat kompleks. Setidaknya menghabiskan waktu sekitar 3 hari dan maksimal 5 hari pengerjaan dari pemasangan peralatan dan proses instalasi program videotron secara komplit.

www.domainesia.com
Related Post :