Menjelajahi Keindahan Tujuh Destinasi Wisata Terbaik di Lembang

  • Riaupos
  • Nov 23, 2023
Wisata Lembang

Lembang, sebuah kawasan perbukitan di utara Bandung, terkenal karena keindahan alamnya yang menakjubkan dan iklim sejuknya. Berikut adalah tujuh destinasi wisata yang menarik di Lembang, Jawa Barat, yang patut dikunjungi bagi para pelancong yang mencari pengalaman seru dan pemandangan yang luar biasa.

1. Farmhouse Susu Lembang

Farmhouse Susu Lembang adalah destinasi unik yang menghadirkan nuansa pedesaan Eropa di tengah-tengah pegunungan Lembang. Dengan hamparan rumput hijau, bangunan ala Eropa, dan peternakan mini, pengunjung dapat menikmati suasana yang berbeda sambil berfoto di berbagai sudut menarik. Jangan lupa mencicipi susu segar yang merupakan andalan tempat ini.

2. Floating Market Lembang

Floating Market Lembang adalah destinasi wisata yang menarik karena konsepnya yang unik. Pengunjung dapat menikmati beragam kuliner khas Sunda dan Indonesia yang dijual di perahu-perahu yang mengapung di danau. Suasana alam dan kegiatan seperti berkayak atau sekadar bersantai membuat Floating Market menjadi tempat yang cocok untuk keluarga.

3. Dusun Bambu Lembang

Dusun Bambu adalah destinasi wisata berkonsep eco-park yang menawarkan pengalaman menginap dan beraktivitas di tengah alam. Tempat ini memiliki berbagai fasilitas, mulai dari restoran yang menyajikan kuliner lezat, villa-villa bambu unik untuk menginap, hingga kebun bunga yang indah. Dengan pemandangan pegunungan yang mengelilingi, Dusun Bambu menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai.

4. Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu, gunung berapi yang terletak sekitar 20 kilometer utara Bandung, merupakan destinasi wisata alam yang ikonik. Pengunjung dapat menjelajahi kawah-kawah aktif, seperti Kawah Ratu dan Kawah Upas, yang menawarkan pemandangan spektakuler. Udara sejuk di ketinggian memberikan pengalaman yang unik bagi pengunjung.

5. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya adalah destinasi wisata alam yang menawarkan suasana romantis dan petualangan. Dengan jembatan gantung yang menghubungkan bukit-bukit, pengunjung dapat menikmati pemandangan lembah dan hutan yang hijau. Fasilitas kolam renang infinity dan vila-vila yang terletak di tengah alam semakin menambah daya tarik tempat ini.

6. De’Ranch Lembang

Bagi pecinta alam dan kegiatan berkebun, De’Ranch Lembang adalah tempat yang tepat. Pengunjung dapat menikmati suasana perkebunan dengan pemandangan pegunungan yang indah sambil menunggang kuda. Ada juga berbagai atraksi seperti panahan dan berbagai permainan tradisional yang cocok untuk keluarga.

7. Grafika Cikole

Grafika Cikole adalah tempat yang menawarkan berbagai kegiatan outdoor seru. Dari flying fox hingga paintball, pengunjung dapat mengisi waktu dengan aktivitas yang menantang sambil menikmati udara segar pegunungan. Area perkemahan dan fasilitas pendukung lainnya membuat Grafika Cikole menjadi tempat yang populer di kalangan pecinta petualangan.

Kesimpulan

Lembang, dengan keindahan alamnya dan berbagai destinasi wisata menarik, adalah tempat yang cocok untuk melarikan diri dari kesibukan sehari-hari. Dari suasana pedesaan Eropa hingga petualangan outdoor, Lembang menawarkan pengalaman wisata yang beragam. Jangan lewatkan untuk menjelajahi keindahan tujuh destinasi wisata ini pada kunjungan Anda berikutnya ke Lembang.

Related Post :