Paket Screening Covid-19 dari SehatQ

  • 2 min read
  • Feb 28, 2021
Paket Screening Covid-19 dari SehatQ

Jika kamu mencari layanan swab test yang sedang promo maka kamu bisa menggunakan layanan dari SehatQ.com yang memberikan sebuah paket Screening Covid-19. Dengan melakukan swab test kamu akan lebih cepat mengetahui hasil dari swab test tersebut, apakah posituf atau negative. Jika kamu memiliki hasil swab yang positif maka kamu harus menjalani isolasi khusus di ruangan rumah sakit, akan tetapi jika tidak kamu tidak akan di isolasi secara khusus.

Sehatq.com saat ini telah memberikan promo kesehatan salah satunya yaitu memberikan promo pada program swab test. Swab test ini bukan sembarang swab test kali ini metode yang di berikan lebih baik lagi ketimbang swab test yang biasa. Pada swab test ini menggunakan alat PCR untuk mendeteksi sebuah virus yang ada di dalam tubuh manusia dengan cepat harganya juga sangat murah sekali, yaitu hanya Rp. 750.000,- saja untuk satu orang.

Mengapa Kamu Membutuhkan PCR Swab Test Tersebut?

Ini sangat di rekomendasikan untuk kamu, karena selain waktu yang hanya 2-3 hari saja hasil ya akan keluar dan proses pengiriman akan di lakukan dengan cara mengirimkan hasil ke email kamu. Dan bahkan cara ini adalah yang paling akurat di bandingkan dengan rapid test.

Jika sudah selesai, sampel yang telah di ambil akan di masukan ke dalam sebuah tabung khsuss dan akan di kirimkan ke lab untuk di lakukan proses PCR. Paket Screening Covid-19 mungkin akan terasa tidak nyaman untuk pasien. Akan tetapi baiknya si pasien harus tetap tenang dan bertindak secara koopratif sampai proses pengambilan sampel selesai agar bisa mendapaykan hasil yang akurat dan tepat.

Paket Screening Covid-19 ini sangat di haruskan bagi mereka yang tergolong ke dalam bagian atau telah di tetapkan sebagai orang-orang berikut ini:

  1. ODP (orang dalam pemantauan) orang dalam pantauan ini adalah orang yang memiliki gejala-gejala akan timbulnya virus Covid-19, seperti demam panas, batuk dan lain sebagainya.
  2. PDP (pasien dalam Pengawasan) pasien yang dalam pengawasan baiknya selalu menjaga kesehatan dan mendirikan isolasi khusus atau mandiri.
  3. Orang yang memiliki kontak erat dengan pasien yang terinfeksi virus corona, misalnya seorang kepala keluarga terinfeksi oleh virus corona, maka satu keluarag tersebut harus menjalani swab test yang di anjurkan.
  4. Kemudian orang yang harus menjalankan swab test adalah pasien yang telah melakukan rapid dan dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Hasil dari PCR Swab Test

Pada umumnya swab test virus corona akan bisa di lihat atau akan keluar dalam waktu dua hari. Dan hasilnya berupa:

  1. Positif Terinfeksi Virus Corona

Jika ternyata hasil dari swab test tersebut adalah positif maka dapat di pastikan kamu terinfeksi virus corona. Jika kamu memiliki hasil demikian dari lab regional, maka akan di lakukan konfirmasi ulang oleh lab pusat penyakit infeksi oleh Teknologi Dasar Kesehatan serta Prof. Dr. Oemijati – Puslitbang Biomedis.

  1. Negatif Terinfeksi Virus Corona

Jika ternyata hasil dari swab test tersebut adalah negatif itu menandakan bahwa tidak terinfeksi virus corona tersebut. Namun hasil test dari pemeriksaan negates pada sampel pertama atau tunggal, terutama yang berasal dari atau di peroleh dari tenggorokan atau hidung, belum tentu juga mengindikasikan ketiadaan infeksi.

Jika kamu berminat dengan promo kesehatan ini, silahkan langsung saja booking dengan cara klik di sini. Atau juga bisa mengubungi layanan Customer Care SehatQ di nomor (021) 3199 0388 atau bisa juga di nomor whatsapp-nya +62 812-8858-8167.