Pro dan Kontra dari Gelas Plastik

  • 2 min read
  • Feb 23, 2020
gelas plastik

Tahukah anda bahwa diperlukan 30 hingga 80 tahun agar gelas plastik terurai? Studi menunjukkan bahwa perlu bertahun-tahun untuk menghancurkan plastik secara permanen. Jelaslah bahwa plastik memiliki kontra tetapi juga membantu kita memenuhi kebutuhan kita. Plastik biasanya digunakan dalam pembuatan tas belanja, peralatan, dan lain lain. Mereka adalah pengganti sumber daya alam, faktor yang membuatnya berharga.

  • Kelebihan Menggunakan Gelas Plastik
    Saat ini gelas plastik biasa digunakan di kedai kopi, rumah tangga, kantor, dan perusahaan bisnis. Itu karena keuntungan berikut. Gelas adalah barang yang paling sering digunakan di dunia. Hari ini, gelas plastik telah menggantikan yang logam karena mereka fleksibel; mereka ringan dan dibawa dengan mudah. Gelas plastik paling disukai dalam bisnis manufaktur dalam permintaan tinggi. Gelas plastik tidak memiliki perawatan tambahan. Mereka tahan lama dan tidak memiliki kecenderungan kerusakan dibandingkan dengan cangkir porselen. Faktor ini membuatnya paling disukai, terutama dalam membuat peralatan untuk balita. Gelas plastik tersedia dalam berbagai ukuran, desain, dan bentuk. Dimungkinkan untuk membuat cangkir plastik yang dibuat sesuai dengan kebutuhan anda. Kini, gelas plastik tersedia dengan sampul teratas untuk orang-orang dengan jadwal sibuk dan membutuhkan camilan. Untuk acara-acara seperti piknik, pesta ulang tahun, dan kenaikan, gelas plastik sangat cocok. Itu karena mereka fleksibel dan sangat terjangkau. Oleh karena itu, banyak sekali yang memesan gelas plastic di printerous.
    Selain itu juga, ketika balita menggunakan gelas plastik karena aman. Dalam sains, plastik adalah penghantar panas yang buruk. Karena itu, ketika mengambil minuman panas, cangkir tidak dapat membakar seseorang dari luar. Tidak seperti bahan gelas dan porselen, plastik tidak pecah dan karena itu, tidak dapat membahayakan balita jika terjadi kecelakaan. Perusahaan bisnis memiliki spesialisasi dalam membuat desain plastik. Oleh karena itu, memungkinkan anda untuk memiliki gelas plastik yang dirancang sesuai keinginan anda. Bisa berupa gambar dan tulisan berukir.
    Selama proses produksi, plastik dipanaskan pada suhu yang sangat tinggi untuk membuatnya murni dan ramah pengguna. Api mensterilkannya. Plastik murni kemudian digunakan untuk membuat gelas dan bahan plastik lainnya. Bentuk murni membuat gelas plastik aman digunakan.
    Gelas plastik sangat terjangkau. Untuk kejelasan, ada makan malam dan tempat-tempat lain yang menawarkan kemasan gratis untuk makanan ringan menggunakan plastik, suatu gerakan yang menunjukkan bahwa vinil terjangkau.
    Last but not least, gelas plastik dapat didaur ulang untuk membuat barang lain. Plastik meleleh untuk membuat barang lain yang menguntungkan bagi lingkungan karena minim polusi. Penelitian juga menunjukkan bahwa daur ulang menghemat dua kali energi yang digunakan untuk menghasilkan produk baru.
  • Kontra Menggunakan Gelas Plastik
    Seperti dibahas sebelumnya, plastik adalah bahan yang tidak dapat terdegradasi, dan perlu setengah abad untuk dihancurkan. Faktor itu sendiri merupakan masalah. Plastik tidak tahan suhu tinggi. Oleh karena itu, mudah untuk meleleh ketika suhunya terlalu tinggi atau ketika bersentuhan dengan api. Cangkir yang terbuat dari bahan lain dapat tahan suhu tinggi, dan beberapa dapat langsung diletakkan untuk menghangatkan. Karena banyak panas diinduksi selama pemurnian plastik, barang yang dibuat tidak tahan panas tinggi.
    Spesialis menunjukkan bahwa senyawa yang membuat gelas plastik dan peralatan lainnya berbahaya bagi tubuh. Setelah dibuat untuk membawa bahan makanan, itu berarti bahwa manusia berada pada risiko kesehatan. Beberapa kanker terkait dengan senyawa plastik. Meskipun gelas plastik fleksibel untuk digunakan, orang-orang dianjurkan untuk menggunakan plastik transparan yang memiliki senyawa lebih sedikit berbahaya.