Tahapan Membuka Jasa Penulis Artikel di Internet

  • 2 min read
  • Jul 19, 2021
Jasa Penulis Artikel

Dengan semakin banyaknya pengguna internet, maka berbagai jasa pun semakin banyak ditawarkan. Hal ini tidak lain karena untuk meraup keuntungan yang lebih besar. Sebab, di internet para penggunanya tidak terikat oleh tempat dan waktu. Salah satu jasa yang juga semakin booming adalah jasa penulis artikel.

Bagi kamu yang ingin membuka jasa satu ini tentu perlu berbagai persiapan yang tidak mudah. ada berbagai tahapan yang harus kamu lakukan untuk bisa membuka jasa ini. Tahapan ini harus kamu lakukan setidaknya secara berurutan. Hasilnya tentu agar jasa yang kamu tawarkan bisa maksimal dan meraih keuntungan yang besar

Membuat Website

Tahapan awal dalam berbisnis di internet adalah harus mempunyai Website. Hal ini juga berlaku bagi kamu yang ingin membuka jasa penulisan. Apalah daya jasa yang kamu buka tanpa adanya website. Hal ini tentu berimbas pada usaha yang kamu buka tidak akan diketahui oleh publik.

Tidak hanya punya website tetapi juga harus profesional dan terpercaya. Bentuk profesional ini tentu salah satunya adalah nama websitenya yang sesuai. Bentuk kesesuaian website ini agar bisa diingat oleh setiap orang yang pernah berkunjung ke website tersebut.

Dalam hal ini dimisalkan membuka jasa penulisan. Untuk websitenya pun juga harus ada hubungannya dengan kata penulisan. Misalnya saja ada kata menulis, penulis, writer, writers atau kata lain yang ada hubungan dengan itu. Sangatlah tidak mungkin kamu membuka jasa menulis tapi nama websitenya mengandung nama anak, toko, atau kata lainnya.

Mencari Penulis Handal

Selain website, tentu hal yang kamu butuhkan adalah menyeleksi berbagai penulis yang akan di rekrut. Proses seleksi ini tentu harus dilakukan dengan penuh ketelitian dan ketat. Sebab, ketika salah dalam memilih penulis imbasnya tulisannya tidak sesuai permintaan client. Jika hal ini sudah terjadi maka client tersebut tidak akan melakukan orderan kembali.

Tahapan seleksi penulis ini tentu diuji dengan mengirimkan artikel yang pernah di tulis. Kamu harus memeriksa apakah tulisan plagiat atau tidak. Selain itu juga, kamu juga perlu meneliti seberapa tinggi jam terbang dari penulis itu. Sebab, semakin banyak penulis menulis artikel maka semakin banyak pula pengalamannya dalam menulis berbagai topik.

Desain Website yang Simple dan Informasi yang Akurat

Untuk membuka jasa penulis artikel, kamu juga harus membuat website tersebut di desain eye catching. Maksud dari kata tersebut adalah ketika calon client berkunjung ke website kamu, dia merasa nyaman dan mudah mengakses informasi. Jadi, buatlah website itu sesimple mungkin dan dengan informasi yang akurat

Kamu bisa menyusun berbagai kata dan gambar yang sesuai dengan isi yang akan disampaikan. Jika hanya kata tanpa adanya gambar maka pengunjung akan merasa website tersebut hambar. Sehingga, kamu bisa mengkombinasikan itu semua untuk membuat website itu menarik di mata calon client

Harga yang Terjangkau

Untuk harga artikel yang ditawarkan memang berbeda-beda tergantung tingkat kesulitannya. Sebab, proses penentuannya banyak faktor yang menjadi bahan pertimbangan. Misalnya saja artikel non SEO, artikel SEO, artikel copywriting, dan artikel lainnya. Setiap kategori artikel di atas tentu memiliki harga yang berbeda-beda. Sehingga, kamu perlu mengetahui ukuran standard dari harga artikel tersebut.

Jadi untuk ukuran harganya kamu bisa menentukan jasa artikel yang ditawarkan termasuk kategori artikel yang mana. Jika semuanya kamu gunakan tentu setiakl kategori artikel ini memiliki harga yang berbeda.

Itulah beberapa tahapan jika kamu ingin membuka jasa penulis artikel https://penulis.co.id. Berbagai tahapan ini harus dilakukan dengan persiapan yang benar-benar matang. Sebab, model pekerjaan ini termasuk dalam pekerjaan jangka panjang dan terus-menerus.