Selepas Sakit, Tingkatkan Imun Tubuh dengan Buah-buahan Ini

  • 2 min read
  • Jul 16, 2021
Buah-buahan Tingkatkan Imun Tubuh

Imun tubuh merupakan salah satu sistem yang harus selalu dalam kondisi baik. Jika tidak, maka besar kemungkinan bagi tubuh seseorang untuk terserang penyakit. Berbagai hal bisa menjadi metode penunjang bagi kebaikan sistem pertahanan tubuh. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan tertentu dalam kadar yang tepat.

  • Jambu Biji

Jambu biji merupakan salah satu buah yang cukup mudah ditemukan di kalangan masyarakat Indonesia. Rasanya yang cenderung manis membuat banyak orang gemar mengkonsumsi buah berbiji ini. Terdapat berbagai variasi yang banyak dijual di pasaran, seperti jambu biji kristal dan lain sebagainya.

Siapapun tentu tahu bahwa buah dengan bentuk khas ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia. Dengan mengkonsumsi jambu biji, Anda bisa mendapatkan asupan vitamin C. Seperti yang telah disebutkan di berbagai bahan bacaan, vitamin C ini mampu membantu tubuh mempertahankan kekebalannya. Oleh sebab itu, konsumsi jambu biji baik untuk pertahanan.

  • Pepaya

Buah pepaya merupakan salah satu buah yang memiliki bentuk khas dengan warna yang mencolok. Umumnya warna daging buah akan berubah menjadi jingga saat sudah mencapai masa masak. Biasanya rasanya sangat manis dengan tekstur buah yang banyak mengandung air. Buah ini juga kerap dimanfaatkan dalam berbagai olahan makanan dan minuman.

Selain memiliki rasa yang nikmat, konsumsi pepaya dengan takaran yang tepat ternyata mampu membawa dampak positif bagi tubuh. Buah ini mengandung berbagai senyawa positif seperti antioksidan dan vitamin C. Kedua senyawa ini merupakan komponen penting dalam meningkatkan sistem imun tubuh.

  • Jeruk

Siapa yang tidak mengenal buah bulat bernama jeruk? Berbagai variasi jeruk telah berhasil dikembangkan di tanah air. Sifat-sifat yang melekat pada berbagai variasi jeruk juga mengalami perbedaan. Ada tipe jeruk dengan ukuran besar dan rasa mani, ukuran kecil rasa asam, hingga jeruk yang digunakan bukan untuk dimakan langsung.

Namun, perlu Anda ketahui bahwa jeruk tidak hanya bermanfaat dalam makanan sehari-hari tetapi juga untuk kekebalan tubuh. Khususnya jeruk yang dapat dimakan langsung, Anda bisa mendapatkan vitamin C yang berlimpah. Seperti yang telah disebut-sebut sebelumnya, vitamin C dengan takaran tepat akan membantu tubuh menjadi lebih kuat dalam melawan penyakit.

  • Kiwi

Kiwi mungkin masih sedikit asing bagi beberapa kalangan masyarakat. Buah ini mungkin tidak sepopuler jeruk atau pepaya. Namun, jangan remehkan kandungan gizi yang ada di dalam buah berkulit coklat ini. Selain rasanya yang enak, Anda juga bisa membantu tubuh mendapat asupan bermanfaat dari buah ini.

Apa saja kandungan ajaib yang ada di dalam buah bernama kiwi ini? Berbagai senyawa penting seperti folat, potasium, vitamin C, hingga vitamin K bisa Anda dapatkan dengan mengkonsumsi kiwi. Kehadiran senyawa-senyawa tersebut akan membantu tubuh agar dapat selalu berfungsi dengan baik sebagaimana mestinya.

  • Semangka

Selain jeruk dan buah-buahan lainnya, semangka juga merupakan salah satu buah yang sudah sangat familiar di kalangan masyarakat. Buah yang satu ini digadang-gadang mampu menurunkan risiko peradangan hingga kerusakan yang bersifat oksidatif. Likopen yang terkandung di dalamnya juga memberi dampak positif bagi kesehatan otak.

Itu tadi adalah beberapa nama buah yang dapat meningkatkan imun tubuh. Perlu diingat bahwa sistem kekebalan tidak hanya cukup dengan asupan buah setiap hari. Anda juga perlu menjaga gaya hidup, berolahraga, hingga memenuhi kebutuhan gizi dari komponen makanan lainnya. Berbagai kandungan penting juga ada di Rhea Health Tone, Anda bisa mengkonsumsi Rhea Health Tone untuk meningkatkan kebugaran.