Bersenang-senang dengan AI Gaming Booster Samsung Galaxy A50s

  • 2 min read
  • Jul 14, 2021
Samsung Galaxy A50s

Aktivitas apa yang paling Anda sukai dari menggunakan ponsel pintar? Apakah berswafoto, bermain games, menonton saluran video berbagi, dan berbelanja online? Banyak aktivitas menyenangkan yang bisa Anda lakukan bersama ponsel dalam genggaman. Salah satu produk Samsung yang bisa diajak bersenang-senang dengan bermain games seru adalah Samsung Galaxy A50s. Di Indonesia, harga ponsel ini hanya sekitar 4 jutaan rupiah dengan dua besar RAM, yaitu 4 GB dan 6 GB. Berikut ulasan yang kami rangkum dari oppotutorial:

Gaming Booster

Bermain games adalah kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan di ponsel. Namun, kegiatan ini seringkali mendatangkan masalah. Terutama saat kita bermain games online yang banyak menyita daya baterai. Saat games mulai dimainkan, serbuan lawan yang datang secara online akan membuat ponsel terus bekerja tak henti-henti. Belum lagi jika Anda terlalu asyik dan selalu menang hingga lupa memperhatikan waktu. Bodi bagian belakang ponsel menjadi cepat panas. Anda pun harus segera mematikan ponsel jika tidak mau mengalami hal-hal yang tak diinginkan.

Samsung Galaxy A50s dan sejumlah produk Samsung mobile lainnya memiliki AI Gaming Booster yang membuat para pengguna nyaman saat bermain. Anda pun bisa memaksimalkan aplikasi yang hanya aktif saat Anda bermain games ini.

Menentukan Durasi Bermain

Samsung Galaxy A50s dilengkapi dengan baterai Li-Po 4.000 mAh yang bisa bertahan hingga lebih dari 10 jam dengan pemakaian ponsel standar. Jika baterai habis, Anda bisa melakukan pengisian daya dengan cepat. Durasi dua jam cukup untuk mengisi baterai sampai penuh. AI gaming booster pada Samsung Galaxy A50s akan membantu Anda menentukan durasi games yang Anda mainkan.

Katakanlah sisa baterai Anda terlihat di menu utama gaming booster hanya 45 sampai 50 persen, maka Anda masih bisa bermain games dengan grafis tinggi seperti PUBG selama kurang lebih 3 jam. Sedangkan, games dengan grafis rendah bisa Anda mainkan selama 4 jam lebih.

Memblokir Notifikasi

AI gaming booster memiliki opsi menu yang dapat memblokir segala jenis notifikasi saat Anda bermain games. Mungkin Anda gamers sejati yang bermain games untuk menjalankan hobi sekaligus mengumpulkan poin. Atau Anda bermain games untuk menghindari stres. Maka, Anda butuh fokus saat bermain dengan memblokir notifikasi yang kemungkinan datang ke ponsel Anda dalam keadaan online.

Cara memblokir notifikasi dengan AI gaming booster adalah sebagai berikut.

  1. Masuk ke menu Gaming Booster.
  2. Pilih opsi Block During Games.
  3. Selanjutnya, Anda bisa memilih Calls And Notifications.
  4. Geser slider Minimized Caller Notifications atau Don’t Display Notifications.

Pop Up Panel

Adakalanya, saat sedang bermain games Anda butuh masuk ke aplikasi lain dengan cepat. Namun, Anda tidak ingin permainannya terganggu. Maka Anda bisa menampilkan Pop Up Panel.

  • Masuk ke menu Gaming Booster.
  • Pilih Advanced Game Features.
  • Tap Pop Up Panel untuk mengaktifkan. Selanjutnya, Anda bisa memilih aplikasi yang diinginkan. Aplikasi tersebut akan terlihat pada tengah layar.

Merekam Jalannya Permainan

AI gaming booster bisa merekam segala aktivitas Anda saat bermain games. Termasuk merekam sejauh mana kemampuan Anda bermain games. Pada menu Games Booster, terdapat fitur Record pada pojok kanan bawah. Anda pun bisa merekam seluruh bunyi dalam games, wajah pemain, suara pemain, dan suara di sekitar Anda. Tunjukkan skill games Anda di sini ya!

Mengatasi Turunnya Performa Games

Samsung Galaxy A50s dengan AI games booster sangat memanjakan Anda dengan fitur Auto Control pada menu Gaming Booster. Fitur ini akan menurunkan volume ponsel dan mengurangi kecerahan layar saat ponsel terasa terlalu panas akibat lama bermain.

Cara mengaktifkan Auto Control pun sangat mudah.

  1. Masuk ke menu Gaming Booster.
  2. Pilih Controlling Temperature.
  3. Tap Auto Control untuk mengaktifkannya.

Menurut Anda, fitur apa lagi yang bisa Anda maksimalkan pada AI gaming booster Samsung Galaxy A50s? Beritahu kami ya.