Cara Belajar Bahasa Korea untuk Pemula

  • 2 min read
  • Dec 13, 2020
Belajar Bahasa Korea

Cara Belajar Bahasa Korea untuk Pemula – Memiliki kemampuan berbahasa asing merupakan adalah hal terindah,dengan begitu kita bisa berkomunikasi dengan orang luar negeri. Sebenarnya bahasa asing yang perlu kita kuasai adalah bahasa Inggris, tetapi bila kita ingin berkomunikasi ke beberapa negara lain kita perlu menguasai bahasa asing lainnya. Salah satunya adalah bahasa Korea,apabila kita ingin berbicara dengan orang orang Korea yang tak paham bahasa Inggris tentunya kita perlu menguasai bahasa Korea demi bisa berkomunikasi dengan orang Korea.

Ya,walaupun butuh proses hal hal yang kita perlukan sendiri adalah niat yang kuat dan tekad. Apabila tak disadari dengan niat yang kuat maka akan sia-sia. Bagi anda yang ingin bekerja,kuliah ataupun mungkin ingin tinggal di Korea anda perlu mengetahui bagaimana belajar bahasa Korea yang baik dan benar. Berikut informasi menariknya.

Baca Juga : Cara Belajar Bahasa Perancis Untuk Pemula

  1. Kursus Bahasa Korea

Pilihan pertama yang perlu anda lakukan adalah bisa kursus bahasa Korea. Hal ini dikhususkan apabila anda memiliki budget lebih. Ya,kursus bahasa Korea ini sangat efektif karena memang kita diajarkan beberapa hal. Dari mulai penulisan,bahasa Korea,speaking dan juga hal hal lainnya. Dibanding otodidak sebenarnya kursus bahasa Korea ini lebih efektif untuk kita dalam mendalami bahasa Korea.

  1. Menonton Di Youtube

Perkembangan teknologi yang semakin lama semakin canggih,membuat kita bisa belajar otodidak di Youtube. Dengan mencari tutorial belajar bahasa Korea efektif,pelajari bagaimana menulis,membaca dan juga berbicara bahasa Korea secara efektif. Agar anda bisa dengan mudah memahami bahasa Korea.

  1. Belajar Membaca Dan Menulis

Membaca dan menulis perlu dilakukan secara berulang ulang demi bisa mendapatkan kemampuan bahasa Korea. Dengan cara berlatih menulis dan juga membaca maka skill bahasa Korea anda akan meningkat. Serta anda akan bisa fasih berbahasa Korea,dengan hal sederhana ini kita bisa mendalami kemampuan berbahasa Korea.

  1. Menonton Drakor Dan Mendengarkan Musik

Drakor atau drama Korea sebenarnya bisa dimanfaatkan untuk belajar Bahasa Korea,apabila anda menonton tanpa subtittle sudah dipastikan anda bisa belajar bahasa Korea. Atau mungkin mengetahui beberapa bahasa Korea sederhana seperti kamsahamida,annyeongseo,sarangheo dan beberapa hal sederhana lainnya. Tak hanya menonton drakor kita dapat mendengarkan musik Korea yang enak dengan cara mendengarkannya dan diulang dan juga ditranslate ke bahasa Indonesia agar bisa mengerti bahasa Korea.

  1. Cari Circle Kekoreaan/Penyuka KPOP

Apabila anda bergaul dengan circle kekoreaan atau penyuka KPOP sudah bisa dipastikan anda bisa belajar bahasa Korea sedikit demi sedikit menjadi banyak.Circle KPOP sangat solid dan kompak anda bisa sharing dan bertanya tentang bahasa Korea,walaupun tak semuanya paham dan mahir. Apabila anda belajar dengan mereka Insya Allah bisa cepat fasih berbahasa Korea. Dengan mencoba berkomunikasi langsung dengan bahasa Korea dengan mereka maka kemampuan bahasa Korea anda akan bagus.

  1. Terus Berlatih

Yang terakhir adalah anda perlu berlatih terus menerus demi bisa mendapatkan kemampuan berbahasa Korea yang bagus. Karena tanpa latihan khusus maka anda tak benar benar bisa berbahasa Korea fasih.  Karena belajar bahasa asing itu tak mudah. Latihan berulang ulang akan membuat kita mahir dan mampu berbahasa korea secara baik dan benar.

Itulah tadi tips cara belajar bahasa korea untuk pemula yang bisa dijadikan referensi hari ini. Apabila bermanfaat jangan lupa dishare agar orang orang tahu,betapa mampunya kita menguasai bahasa Korea dengan sendiri dan otodidak secara efektif dan mudah. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah membaca artikel ini.