Daftar Destinasi Unik dengan Tampilan Suasana Kampung

  • 2 min read
  • Aug 13, 2021
Suasana Kampung

Beragam tema dari sebuah tempat liburan ataupun wisata pastinya memberi peluang tepat untuk bisa diakses secara mudah. Dalam hal ini ada banyak daftar destinasi wisata memberi suasana kampung yang seharusnya dapat diartikan sebagai potensi penting untuk menghadirkan suasana berbeda dari satu tempat wisata.

Secara detail ada beberapa poin tepat dimana destinasi baru ataupun yang sudah populer mampu memberi potensi terbaik dalam mencoba menawarkan suasana terbaru. Hal inilah menjadi satu poin utama kenapa dalam satu destinasi wisata pedesaan memiliki pengalaman berbeda dibandingkan tempat wisata lainnya.

Destinasi Unik dengan Tampilan Suasana Kampung

Cukup sering kita mendengar ada beberapa tema wiata bernuansa pedesaan. Hanya saja, pembagian daftar tempat wisata unik tersebut bisa kita lihat di informasi berikut ini.

1. Chinatown Bandung

Bandung, Jawa Barat dikenal memiliki beragam tempat wisata unik dengan tema pedesaan, salah satunya Chinatown Bandung. Dari sinilah ada suasana terlihat kental seperti di sebuah kampung ataupun pedesaan. Ornamen khas dari suasana masyarakatnya, bangunan, dan beberapa budaya di dalamnya mampu Anda nikmati.

Kampung wisata yang berada di Jl Kelenteng No 44 tersebut memberi fitur menarik ke semua pengunjung. Adapun beberapa pusat oleh-oleh anake aksesoris hingga beberapa spot foto menarik bisa dikunjungi semua pelancong.

2. Kampung Batik Semarang

Cukup populer menjadi salah satu kawsan kampung menarik sekaligus menjadi tempat wisata di Kota Semarang. Kampugn Batik juga dikenal sebagai satu daerah dengan segala potensi produksi kain batik berkelas. Sehingga masyarakat di Kampugn Batik ini memiliki pekerjaan mayoritas sebagai pengrajin kain dan busana batik.

Menilai keunikan budaya masyarakatnya, kemudian suasana di Kampung Batik, Semarang ini pastinya ada beberapa pusat oleh-oleh menawarkan kain dan busana batik yang memperlihatkan penampilan menarik sebagai cinderamata.

3. Kampung Pelangi Semarang

Salah satu destinasi wisata menawarkan suasana kampung di Kota Semarang dikenal sebagai Kampung Pelangi. Dari sinilah ada keunikan diperlihatkan terutama dari warna dari setiap dinding, genting, dan beberapa spot foto memberi warna lebih bervariasi. Dalam hal ini ada mekanime penting untuk bisa diakses sebagai modal tepat untuk bisa dinikmati sebagai bentuk layanan tepat untuk menampilkan banyak warna.

Rata-rata setiap pengunjung bisa mencoba beberapa aktivitas seperti berfoto selfie, hingga mendapat hiasan dinding sebagai satu oleh-leh dari Kampung Pelangi.

4. Desa Pujon Kidul Malang

Seperti yang kita kenali sekarang bahwa Desa Pujon Kidul Malang masih menawarkan beberapa keunggulan. Salah satunya dari pemandangan alam dan suasana pedesaan lebih menarik. Tampilan bangunan rumah dan beberapa konsep tebraik menawarkan suasana kampung.

Karena itu ada beberapa fasilitas diberikan dalam Desa Pujon Kidul Malang, mulai dari fasilitas kegiatan camping, outbound, hingga beberapa rekomendasi tempat liburan keluarga. Momen liburan di Desa Pujon Kidul Malang bisa dijadikan sebuah tempat wisata utama Anda hingga menawarkan pengalaman berbeda.

5. Kampung Batik Laweyan Solo

Dikenal sebagai satu sentra produsen baju batik di Solo, Laweyan memberi pengalaman terbaik sebagai satu wisata pedesaan. Suasana kampung di Laweyan ini terlihat kental, sehignga menjadi satu potensi terbaik untuk memaksimalkan semua sentra produsen utama di kawawan Kota Solo.

Dalam hal ini konsep dari desa wisata batik sudah terlihat di Laweyan hingga dikenal sampai sekarang sebagai satu modal tepat dalam menikmati semua keunggulan di dalam satu tempat wisata batik di Solo.

Banyak daftar tempat wisata di beberapa kota menawarkan banyak suasana kampung dan keunggulan lainnya. Dalam hal ini Anda masih bisa melihat seperti apa daftar tempat wisata terbaik di situs palabuhanratu.co.