Masalah kesehatan memang menjadi hal yang sangatlah krusial bahkan juga bisa menyebabkan masalah di sebuah negara, jika seandainya tidak ada fasilitas atau layanan medis yang memadai. Itulah mengapa tidak heran jika seandainya pemerintah Indonesia sendiri juga mengeluarkan produk jaminan kesehatan yaitu BPJS Kesehatan kepada masyarakat. Dimana nantinya Anda bisa menjadi peserta dengan mendaftarkan diri dan juga rutin di dalam membayar preminya. Hanya saja meskipun sudah ada produk asuransi yang ditawarkan oleh pemerintah. Tak jarang diantaranya perusahaan asuransi yang juga menawarkan produk proteksi kesehatan mereka. Termasuk diantaranya adalah dari asuransi Allianz.

Sebenarnya produk yang ditawarkan sendiri sejenis, yaitu perlindungan untuk resiko mengenai mahalnya biaya yang harus ditanggung untuk berobat. Apalagi tidak dapat dipungkiri juga jika seandainya semakin lama biaya yang harus dikeluarkan untuk kebutuhan pengobatan ini juga jadi semakin mahal. Ditambah dengan kenyataan lainnya yaitu pengobatan menjadi kebutuhan yang sifatnya penting bagi orang yang sudah terserang penyakit. Sehingga nantinya tidak semakin parah atau mengancam nyawa.

Meskipun jika dilihat dari segi tawaran premi BPJS Kesehatan ini lebih murah, apalagi setiap orang berkesempatan untuk mendaftarkan diri sebagai peserta baik itu yang sudah memiliki riwayat penyakit sebelumnya ataupun tidak. Namun lebih banyak pula diantara masyarakat yang lebih memilih untuk membeli asuransi kesehatan swasta, termasuk diantaranya adalah asuransi Allianz, berikut ini diantara alasannya, yaitu:

  1. Layanan yang ditawarkan lebih cepat, mereka yang berobat dengan menggunakan BPJS Kesehatan umumnya memang mendapatkan pelayanan medis, namun jenis layanannya sendiri adalah berjenjang, mulai dari faskes 1 yaitu biasanya adalah puskesmas, kemudian baru faskes 2 dan sejenisnya jika seandainya fasilitas memang tidak memadai. Hal inilah yang membuat proses pengobatan yang didapatkan juga berbelit-belit dan memakan waktu lama. Berbeda halnya dengan asuransi kesehatan, layanan yang ditawarkan umumnya lebih cepat, karena Anda bisa langsung merujuk kepada rumah sakit yang menjadi rekanan dari perusahaan asuransi swasta tersebut.
  2. Pilihan rumah sakit, ketika Anda menggunakan asuransi kesehatan keluaran dari perusahaan swasta maka ada lebih banyak pilihan rumah sakit yang dapat dirujuk untuk kebutuhan berobat. Dengan fasilitas yang juga dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan, ingin RS yang kelasnya elite juga ada. Namun tidak dengan BPJS Kesehatan, karena memang hanya ada beberapa pilihan rumah sakit yang sudah bekerjasama dengannya.
  3. Fasilitas pelayanan yang diberikan, ketika Anda mengandalkan BPJS Kesehatan untuk berobat, maka mau tidak mau sudah pasti harus mengikuti aturan yang dibuat terkait dengan fasilitas pelayanan yang diberikan. Tidak bisa memilih sendiri, karena hal ini disesuaikan dengan golongan Anda, apakah 1, 2 atau 3. Sehingga terkadang juga ada rasa kurang nyaman untuk rawat inap satu ruang dengan beberapa orang lain. Namun untuk asuransi kesehatan swasta tidak, Anda bisa memilih sendiri fasilitasnya.
  4. Asuransi jiwa, produk asuransi kesehatan dari perusahaan swasta umumnya akan menyertakan fasilitas asuransi jiwa di dalam produknya. Sehingga kelak ketika peserta meninggal dunia juga akan tetap menerima uang santunan atau diberikan kepada keluarga tertanggung. Berbeda dengan BPJS Kesehatan yang tidak memberlakukan program ini.

Tidak perlu khawatir meskipun harga preminya lebih mahal, namun keuntungan yang bisa Anda rasakan juga sebanding. Khusus untuk pilihan produk dari asuransi Allianz ini juga sangatlah banyak yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.