Perbandingan OPPO A11K, Realme C3 dan Redmi 8A

  • 2 min read
  • Aug 16, 2020
Perbandingan OPPO A11K, Realme C3 dan Redmi 8A

Apakah kamu sekarang ini sedang mencari smartphone murah di harga 1 jutaan? Tapi masih bingung smartphone merk dan seri mana yang terbaik. Di pertengahan tahun 2020 ini, ada 3 smartphone murah terbaik yang bisa kamu pertimbangkan untuk di beli yaitu OPPO A11K, Realme C3 dan Redmi 8A. Tapi dari 3 smartphone tersebut manakah yang terbaik?

Dalam artikel hari ini, mari kita simak perbandingan OPPO A11K, Realme C3 dan Redmi 8A untuk melihat manakah dari 3 smartphone ini yang merupakan pilihan terbaik untuk dibeli.

Desain

Perbandingan OPPO A11K, Realme C3 dan Redmi 8A pertama di bahas adalahd ari segi desain. Meskipun berada di segmen smartphone murah, OPPO A11K, Realme C3 dan Redmi 8A masih memiliki desain yang cukup modern, termasuk layar dengan bezel yang tipis dan menggunakan model layar waterdrop notch. Namun, ketiga ponsel ini memiliki bodi yang terbuat dari plastik, jadi dari segi desain, tidak ada smartphone yang menonjol.

Layar

Mirip dengan desain, kualitas layar trio smartphone yang kita bandingkan disini tidak ada yang menonjol. Ketiganya hanya menggunakan layar IPS LCD dan resolusi HD +. Secara khusus, Realme C3 mengesankan sedikit lebih unggul berkat layar hingga 6,5 ‚Äč‚Äčinci dan kecerahan maksimum sedikit lebih tinggi daripada dua model lainnya. Namun, perbedaan ini tidak terlalu signifikan.

Spesifikasi mesin dan perangkat lunak

Perbandingan OPPO A11K, Realme C3 dan Redmi 8A dari segi mesin dan perangkat lunak. Dari ketiga smartphone saat ini, Realme C3 dianggap memiliki kinerja terbaik berkat chip Helio G70 dan hadir dengan 4GB RAM dan 64GB memori internal. Dua smartphone lainnya, Redmi 8A berkat penggunaan chipset Snapdragon 439 dan 3GB RAM harus memberikan kinerja dan stabilitas yang lebih baik daripada OPPO A11K, yang hanya menggunakan MediaCek’s SoC Helio P22.

Mengenai perangkat lunak, hanya Realme C3 yang bekerja pada sistem operasi Android 10 terbaru, jadi ini jelas merupakan smartphone pemenang dalam perbandingan perangkat keras dan perangkat lunak.

Kamera

Bukaan lensa yang lebih besar yang terdapat pada sensor kamera utama dari smartphone Realme C3 menjadikan perangkat ini menjadi ponsel fotografi paling mengesankan dari perbandingan kali ini. Ponsel ini akan memungkinkan fotografi yang lebih baik daripada OPPO A11K dan Redmi 8A di sebagian besar kondisi. Namun, Redmi 8A hadir dengan kamera depan yang lebih baik berkat penggunaan sensor 8MP.

Baterai

Seperti pada https://www.ponselive.com/ dengan baterai berkapasitas besar 5000 mAh dan layar yang lebih kecil dari Realme C3, Redmi 8A dapat memberikan daya tahan baterai lebih lama. Realme C3 berada di posisi kedua, sedangkan Oppo A11K tidak dapat bersaing dengan dua pesaingnya karena dilengkapi dengan baterai yang jauh lebih kecil. Redmi 8A juga memenangkan layar perbandingan pengisi daya karena mendukung pengisian cepat 18W dan pengisian balik. Baik OPPO A11K dan Realme C3 hanya mendukung pengisian 10W.

Harga

Perbandingan OPPO A11K, Realme C3 dan Redmi 8A dari segi harga, harga OPPO A11k dijual dengan harga sekitar Rp 1,7 juta sedangkan Realme C3 dijual dengan harga Rp 1,8 juta dan Redmi 8A memiliki harga paling menarik di antara ketiga smartphone saat ini dengan harga Rp 1,4 juta. Secara keseluruhan, Redmi C3 adalah smartphone pemenang saat ini karena memiliki kinerja yang kuat, kualitas kamera dan berjalan pada OS Android 10. Sementara Redmi 8A lebih kompak dan harga paling murah.