Perlengkapan Dipakai untuk Mulai Mengendarai Sepeda Motor

  • 3 min read
  • Jul 22, 2019
Ulang Tahun Yamaha yang ke 64

Jaket kulit, celana lapis baja, dan sepatu bot bertulang inilah perlengkapan yang akan membuat Anda dari A ke B menjadi utuh.

Inilah rahasia yang diketahui oleh sebagian besar pengendara Sepeda Motor Anda mungkin akan menghabiskan lebih banyak uang untuk peralatan sepeda motor daripada sepeda pertama Anda.

Sementara 250 cc pemula itu akan bertahan beberapa goresan dan poni sebelum Anda benar-benar meng-upgrade ke sepeda impian, perlengkapan yang Anda beli akan bersama seumur hidup.

Dalam Ulang Tahun Yamaha yang ke 64, Setelah melepas helm dan sarung tangan Anda, teman dan rekan kerja tidak akan tahu bahwa Anda sama sekali mengenakan pakaian sepeda motor hanya sepatu bot yang licin, denim yang renyah, dan jaket pembunuh.

 

View this post on Instagram

 

Tidak terasa sudah 64 tahun Yamaha berinovasi untuk terus memberikan yang terbaik di bidang otomotif. Terima kasih Brosis yang selalu setia bersama Yamaha dan mendukung kami untuk #SemakinDiDepan! Sebagai bentuk apresiasi dari Yamaha untuk Brosis yang selalu setia memberikan dukungan, kami menyiapkan rangkaian hadiah spesial! 1. Hadiah utama yaitu 1 unit All New Vixion R 2. 15 helm MTX YF-N5 3. 100 jas hujan Yamaha 4. 500 t’shirt Yamaha Caranya gampang Brosis! Ucapkan selamat ulang tahun buat Yamaha di comment postingan ini sebanyak-banyaknya! Mention 5 orang teman kamu dan gunakan hashtags #Yamaha64thn dan #YamahaDay. Pastiin juga kamu follow akun sosial media Yamaha Indonesia. Periode ini berlangsung hingga 31 Juli 2019 dan pengumuman pemenang pada 9 Agustus 2019. Ditunggu ucapan Brosis yang paling seru! *Peserta dengan komentar paling menarik pilihan juri @yamahaindonesia yang akan jadi pemenang dan tidak bisa diganggu gugat. #Yamaha64thn #YamahaDay #YamahaIndonesia #SemakinDiDepan

A post shared by Yamaha Motor Indonesia (@yamahaindonesia) on

Jaket Musim Panas

Semua jaket terasa panas di lampu merah, itu hanya fakta kehidupan. Tetapi dengan cepat, jaket mesh, akan terasa hampir seperti tidak memakai jaket sama sekali, sedangkan kulit, bahkan kulit berlubang, akan memasak Anda jika panas dan cerah. Untuk jaket mesh berpotongan yang lebih adalah tempat yang baik untuk memulai.

Jika Anda tidak keberatan panas, kulit memberikan ketahanan abrasi yang bermanfaat untuk kecelakaan di jalan raya. Namun manfaat terbesar kulit adalah penggunaan kembali. Anda memiliki peluang yang layak untuk menggunakan kembali jaket kulit setelah kecelakaan, tetapi tekstil adalah urusan yang harus dikerjakan sendiri.

Untungnya, jawaban ini lebih mudah: Pakailah kulit untuk musih yang lebih dingin. Ini memiliki ketahanan abrasi terbaik, dan terlihat klasik. Lupakan kulit tipis dan coba kulit khusus pengendara motor.

Sarung tangan

Diprogram dalam-dalam ke otak kita adalah reaksi usus untuk mengulurkan tangan kita ketika kita jatuh. Dengan kecepatan tinggi, gesekan telapak tangan pada tangkapan aspal, menjentikkan pergelangan tangan, dan membuat jatuh terguling keras di mana Anda bisa melukai lebih dari sekadar tangan Anda.

Apa Saja Perlengkapan untuk Mulai Mengendarai Sepeda Motor?

Sarung tangan yang bagus memilikinya dan juga banyak bantal dan pelindung, terbuat dari titanium atau plastik, di atas buku-buku jari dan pergelangan tangan. Beberapa sarung tangan lain untuk menjaga kelingking agar tidak pecah atau terkilir, yang lebih umum dari yang Anda kira.

Sebagian besar jaket termasuk bantalan bahu dan siku pelindung dasar, baik ke dalam lapisan atau disimpan dalam saku ritsleting. Tapi itu biasanya besar dan tidak baik nilai kecelakaan. Peringkat keselamatan seperti pemberitahuan kenaikan busa yang relatif baru karena sangat fleksibel, tetapi merekomendasikan busa alternatif tradisional.

Celana

Hanya karena tebal dan gatal tidak berarti itu pelindung jalan. Anda dapat membeli celana berjajar untuk ketahanan abrasi yang signifikan, atau Anda dapat membeli celana tekstil. Banyak dari apa yang ada di luar sana cocok seperti penutup balon udara, memiliki tambalan aneh dijahit di atasnya, tangguh, lebih pas, terlihat lebih baik, berharga setengah, dan melindungi juga.

Armor Lutut

Celana motor yang memiliki kantong di dalam lutut dapat menerima bantalan pelindung yang menutupi tempurung lutut. Seperti dengan bahu dan siku, Jika Anda tidak keberatan mengikatkan baju besi di celana Anda, cobalah pelindung lutut.

Helm

Standar saat ini adalah yang mematuhi standar adalah sukarela, bukan hukum, tetapi setiap produsen helm yang layak disebutkan melakukannya.

Apakah Anda mengenakan helm terbuka atau wajah tertutup dalam menggunakan Sepeda Motor, Anda mengalami kebisingan angin hingga 116 desibel. Administrasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja memperingatkan bahwa Anda membeli sendiri kemungkinan tinggi gangguan pendengaran permanen setelah 15 menit paparan 115 dB.