Pilihan Mudah Cara Cek Kuota Telkomsel

  • 2 min read
  • Nov 24, 2020
Cara Cek Kuota Telkomsel

Cara cek kuota Telkomsel sebenarnya tidak berbeda dengan operator lain yaitu menggunakan dial, sms maupun aplikasi. Yang membedakannya hanyalah format yang digunakan serta menu yang ada pada pesan yang disampaikan. Sayangnya, meski terlihat memudahkan ternyata tidak sedikit yang kesulitan untuk mengetahui sisa kuota yang dimiliki. Padahal, ini perlu dilakukan secara berkala agar bisa bersiap siap sebelum pulsa benar-benar habis. Apalagi, bagi mereka yang berbisnis agen pulsa atau menjalankan apapun dengan internet.

Misalnya saja seorang freelancer yang bergabung dengan salah satu situs penyedia jasa. Untuk mendapatkan pekerjaan biasanya mereka harus merespon secepat mungkin penawaran yang diberikan. Jika terlambat beberapa saat, maka peluang ini bisa terlewatkan. Jadi, bayangkan jika hanya karena habis pulsa internet Anda tidak bisa mengakses informasi yang diberikan pasti sangat mengesalkan bukan?

Ditambah lagi, mereka yang menjual pulsa internet tidak sedikit bisa dengan transaksi internet maupun m-banking, kios pulsa lokal hingga pulsa online. Jadi, tidak ada yang sulit akan tetapi dikarenakan kurang memahami bagaimana cara cek kuota Telkomsel maka hal yang sepele ini justru jadi bumerang.

Baiklah, akan kita bahas tentang bagaimana mengetahui kuota internet dari salah satu operator yang pallig banyak digunakan di Indonesia. Caranya cukup sederhana bisa dengan Dial Phone, SMS maupun aplikasi MyTelkomsel.

Cek kuota Telkomsel dengan Dial Phone

Untuk cara yang satu ini cukup mudah yaitu gunakan menu panggilan telepon lalu ketikkan *888# dan tekan Call. Beberapa saat akan muncul beragam informasi mulai dari harga pulsa hingga promo. Tekanlah nomor yang sesuai dengan kebutuhan dalam hal ini, untuk mengetahui sisa kuota. Tunggu beberapa saat, maka Telkomsel akan mengirimkan SMS dari nomor 3636 yang berisikan sisa kuota yang bisa digunakan.

Cek kuota Telkomsel dengan SMS

Cara kedua yang bisa dicoba adalah dengan mengirimkan SMS. Tak usah khawatir, karena metode ini tidak dikenakan biaya apapun alias gratis. Hanya saja, tidak bisa sembarangan SMS akan tetapi ada format yang harus diketikkan yaitu UL (spasi) INFO kirim ke 3636. Tunggu beberapa saat, maka akan muncul balasan dari Telkomsel tentang sisa kuota dan berapa banyak pemakaian.

Cek kuota dengan Aplikasi MyTelkomsel

Tidak berbeda dengan operator lainnya, Telkomsel juga memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk  mengecek kuota. Caranya dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel yang bisa di download di Google Play Store atau App Store.

Jika sudah diunduh, maka daftar terlebih dahulu dengan nomor Telkomsel yang Ana miliki. Tunggu beberapa saat agar akun diaktifkan melalui aplikasi ini. Setelah disetujui, maka Anda tinggal mengecek sisa kuota yang dimiliki. Adapun informasi tersebut bisa Anda dapatkan di halaman awal. Informasi pulsa dan kuota milik kamu biasanya langsung tampil di halaman awal, kalian juga dapat melihat informasi lebih lengkap, tinggal meng-klik ikon yang tersedia.

Itulah beberapa cara melakukan pengecekan kuota Telkomsel yaitu dengan menggunakan Dial Phone, SMS dan aplikasi MyTelkomsel. Agar memudahkan Anda dalam mengetahui sisa kuota ada baiknya memilih mana yang termudah dan tidak ribet. Jika memilih mengirimkan SMS, sudah pasti harus menghafal format yang digunakan. Sebaliknya, jika menggunakan aplikasi maka cukup dengan menekan icon di smartphone maka secara otomatis Anda akan mengetahui sisa kuota tanpa perlu menghafal isi SMS maupun mengirimkan kode tertentu.

Jadi, silahkan pilih Cara cek kuota Telkomsel yang sesuai dengan kemudahan dan kebutuhan Anda. Nah kemudian jika Anda ingin menjadi Agen Pulsa bisa bergabung disini https://www.star-pulsa.com.