Contoh Sebuah CV Formal, Kreatif Untuk Lamaran Kerja yang Baik dan Menarik

  • 2 min read
  • Aug 30, 2021
contoh CV

Dengan sebuah contoh CV lamaran kerja yang berikut dapat membantu kamu untuk membuat Curriculum vitae yang sangat menarik mungkin. Dengan di barengi dengan sebuah contoh dalam berbagai bidang serta dengan keahliannya dengan sangat lengkap dengan tips dan juga trik yang menarik mungkin. Dengan  sebuah kumpulan CV tersebut  kamu  dapat memakai refrensi untuk melama pekerjaan, dengan melamar organisasi ataupun keperluan lainnya. Bagi kamu yang sudah menempuh Pendidikan dan juga sudah lulus, maka hal ini yang sudah di nantikan selanjutnya adalah bekerja.

Tentu saja Ketika merekrut kerja, dengan perusahaan yang membutuhkan sebuah hal yang mendepskripsikan sebuah informasi mengenai pelamar kerja mulai dari sebuah biodata, jenjang Pendidikan dan juga kemampuan yang kamu miliki. Salah satu sebuah berkas yang sangat penting ada untuk melamar pekerjaan adalah curriculum vitae atau biasa di sebut dengan sebuah CV atau sebuah berkas Riwayat hidup. Di sebuah CV yang menjadi tiket awal untuk bagi para pelamar kerja.

Hal tersebut dikarenakan CV yang merupakan kesan pertama yang dilihat oleh sebuah pihak HRD yang sebelum melakukan wawancara terhadap pelamar kerja. Dengan itu, kamu perlu memperhatikan dengan mengisi sebuah CV sebelum melamar pekerjaan. Untuk sebuah perusahaan yang sudah memiliki sebuah kriteria sendiri dalam sebuah merekrut pekerjanya. Pelamar kerja harus sudah menyesuaikan apa yang dibutuhkan sebuah perusahaan yang hendak di lamar. Meskipun setiap perusahaan yang mempunyai kriteria masing-masing, sebuah CV harus mencantumkan tujuh hal utama dalam penulisanya.

Informasi Pribadi

Seorang pelamar kerja yang sangat wajib menyertakan sebuah informasi pribadi di dalam sebuah CV yang hendak kamu buat. Dengan data diri yang merupakan hal yang sangat penting karena apabila perusahaan yang hendak merekrut pegawai, maka perusahaan tersebut perlu menghubungi dengan sangat jelas calon pegawai tersebut. Dengan subah informasi yang sudah di cantumkan dapat berupa nama lengkap, tempat/tanggal lahir, nomer Handphone, alamat email dan juga akun media social. Perlu di perhatikan bahwa dalam sebuah memilih email atau sebuah akun media social harus memiliki unsur nama yang mewakili nama lengkap serta tidak susah.

Prestasi

Tentunya Ketika dalam masa sebuah Pendidikan, dengan kalian membuat sebuah pencapaian atau sebuah prestasi. Dengan hal ini menjadi sebuah nilai tambahan pada sebuah CV yang Ketika di lihat oleh pihak HRD. Dengan sebuah prestasi yang tidak harus berasal dari bidang akademik. Dengan prestasi non akademik juga dapat di cantumkan di dalam CV, dengan penulisan sebuah prestasi tersebut yang di lengkap dengan keterangan tahun, jenis prestasi, prestasi penyelenggaraan dan seberapa tinggi prestasi tersebut.

Keahlian

Ketika perusahaan yang melakukan perekrutan dalam sebuah lowongan pekerjaan, dengan biasanya yang terdapat kualifikasi dengan keahlian yang tertentu. Misalnya saja, dengan perusahaan tersebut bergerak di bidang makanan dan juga merekrut kerja yang mengetahui standar pengemasan makanan. Oleh karena itu di butuhkan pekerja dengan kemampuan tersebut.

Pengalaman Kerja dan Refrensi

Untuk para pelamar pekerjaan yang sudah mempunyai sebuah pengalaman bekerja di sebuah perusahaan lain, tentunya sangat di anjurkan untuk mencantumkan sebuah pengalaman bekerja secara dengan lengkap mulai dari nama perusahaan, posisi, tanggung jawab dan juga tahun kerja. Hal ini juga menambah yang dilihat dari pihak HRD karena biasanya pelamar yang memiliki pengalaman bekerja yang dapat mudah beradaptsi dengan lingkungan kerja.