Daftar Universitas Terbaik Dunia yang Cocok untuk Belajar Akuntansi

  • 2 min read
  • Jul 06, 2021
Universitas Terbaik Dunia

Menjadi seorang akuntan lulusan dari universitas terbaik dunia tentunya merupakan impian bagi semua kalangan, bukan tanpa alasan pekerjaan ini memiliki gaji dan tunjangan yang sangat besar. Inilah kenapa banyak mahasiswa yang berlomba-lomba untuk masuk ke universitas bergengsi untuk belajar akuntan dan keuangan.

Kuliah di luar negeri sudah bukan hal aneh di aman sekarang ini. Bahkan tidak sedikit instansi pemerintah dan lembaga yang menyediakan program kuliah di luar seperti student exchange. Kesempatan untuk kuliah di luar negeri menjadi momentum untuk mengenal budaya lain dan memperluas jaringan internasional.

Nah jika Anda tertarik untuk menjadi mahasiswa di universitas akuntansi terbaik dunia, Anda harus mengetahui apa saja rekomendasi universitasnya. Oleh karena itu, yuk simak informasi berikut ini.

Rekomendasi Universitas Terbaik Dunia untuk Belajar Akuntansi

Mempelajari akunting bukanlah hal yang mudah karena diperlukan pembelajaran yang matang. Untuk menjadi akuntan yang sukses, Anda harus memiliki semangat belajar yang tinggi. Dan berikut ini adalah rekomendasi universitas terbaik dunia yang bisa Anda kejar untuk belajar akuntansi.

1. Harvard University

Siapa yang tidak kenal dengan kampus nomor satu ini? Harvard University menjadi idaman bagi siapa saja yang bercita-cita untuk kuliah di luar negeri. Universitas yang satu ini menjadi kampus terbaik untuk belajar akuntansi karena memiliki kurikulum yang diakui oleh dunia. Bahkan alumni besutan Harvard University ini mampu menjadi tokoh penting dunia.

2. Stanford University

Tidak kalah dari Harvard University, Stanford University juga selalu berhasil mencetak akuntan terbaik di dunia dengan kurikulum dan sistem pengajaran yang terbaik. Kampus yang terletak di California, Amerika Serikat ini menjadi rekomendasi selanjutnya karena selain memiliki kurikulum yang hebat, kampus ini juga terletak di dekat pusat pengembangan teknologi dunia.

3. University Malaya

Tidak perlu jauh-jauh keluar benua, ternyata di Malaysia juga terdapat salah satu universitas terbaik dunia untuk belajar akuntansi. Universitas ini adalah Universiti Malaya yang terletak di Ibu Kota Malaysia, Kuala Lumpur. Kampus ini dianggap paling cocok untuk belajar akuntansi, bahkan tidak sedikit siswa asing yang belajar disini.

4. School of Singapore

Universitas berskala besar ini sudah ada sejak 100 tahun lalu dan berhasil meraih predikat universitas terbaik di Asia. Sistem dari universitas ini lebih mendekatkan siswa pada pendidikan dan penelitian yang cocok untuk belajar akuntansi. Namun, institut yang satu ini masuk ke dalam jajaran kampus termahal di dunia.

5. London School of Economics

London School of Economics atau yang bisa disingkat dengan LSE ini menjadi pusat akademik internasional. Selain itu, LSE juga merupakan salah satu sekolah akuntansi terbaik yang ada di dunia. Namun, jika Anda masuk ke universitas terbaik dunia ini Anda harus siap-siap bersaing secara ketat karena tingkat penerimaannya yang hanya 9 persen.

6. University of Sydney

Untuk menjadi seorang akuntan yang handal, Anda harus masuk ke University of Sidney ini. Kampus yang didirikan pada tahun 1850 ini akan mengajarkan Anda tentang praktik dan analisis mengenai akuntansi secara detail. Menjadi salah satu universitas terbaik di dunia, membuat kampus ini memiliki daya saing yang tinggi.

Nah itulah 6 daftar universitas terbaik dunia yang cocok untuk mengasah pengetahuan akuntansi. Saat belajar di luar negeri, Anda harus mempertimbangkan banyak  hal seperti biaya kuliah, biaya hidup, akses pulang pergi ke Indonesia, dan lain sebagainya. Namun, dengan tekad yang kuat itu semua dapat teratasi. Bagaimana menurut Anda?