Pengalaman Menggunakan Transportasi Kereta Api Argo Wilis

  • 3 min read
  • Feb 17, 2020
Kereta Api Argo Wilis

Melakukan perjalanan menggunakan transportasi umum seperti kereta api pasti yang terbayang di pikiran anda adalah rasa panas, rame, sumpek dan masih banyak keluhan lainnya. Namun itu dulu, sekarang naik kereta anda akan mendapatkan kenyamanan dan keamanan jadi anda tidak kan merasakan yang namanya berebut kursi penumpang. Dengan menggunakan kereta api argo wilis anda bisa mendapatkan banyak fasilitas yang menguntungkan dan juga menyenangkan.

Pengalaman Menyenangkan Naik Kereta Api Argo Wilis

Bisa dibilang perjalanan kali ini menjadi perjalanan liburan yang tidak pernah bisa saya lupakan, bagimana tidak dengan naik kereta api argo wilis anda akan mendapatkan layanan kereta api dengan kelas eksekutif. Kereta api ini adalah salah satu rangkaian terbaru yang body depannya terbuat dari stainless steel dengan dilengkapi interior yang yang akan membuat para penumpang menjadi nyaman.

Kereta api ini akan menghubungkan antara kota Bandung dan Surabaya, untuk rute pulang perginya anda bisa melalui stasiun Hall yaitu dari Bandung dan stasiun Gubeng. Kereta api ini bisa dibilang sangat legenda karena usianya kurang lebih 18 tahun dengan rute perjalanan dari kota kembang Bandung ke Surabaya. Dengan jarak 699 kilometer kereta api argo wilis ini bisa menempuh dengan rata-rata 70-100 kilometer per jam dengan waktu tempuh bisa mencapai 11 jam lebih 50 menit atau bisa juga mencapai 12 jam. 

Kereta api argo wilis ini ini akan menuju Sembilan stasiun pemberhentian yaitu stasiun Cipeundeuy, stasiun Tasikmalaya, Stasiun Banjar Kroya, Stasiun Kutorajo, Stasiun Yogyakarta, Stasiun Balapan Solo, Stasiun Madiun dan yang terakhir adalah stasiun Jombang. Jadi untuk anda yang ingin berhenti di salah satu kota tersebut anda bisa langsung berhenti di salah satu stasiun.

Layanan yang diberikan kepada penumpang juga tidak main-main, karena PT KAI selalu memperbarui layanan yang dirasa tidak membuat para penumpang menjadi tidak nyaman.  kereta api argo wilis ini terdapat gerbong dan dilengkapi dengan  kursi yang tempat duduknya terbuat dari kulit dan bisa diputar, jadi anda bisa dengan nyaman duduk tanpa harus takut akan merasa pegal nantinya. Karena anda bisa mengatur bagaimana posisi ternyaman. Bakan tempat duduk tersebut juga dilengkapi dengan sandaran punggung.

Tidak hanya itu saja, di tempat duduk tersebut juga sudah ada fasilitas lainnya seperti lampu baca, meja lipat, kantong plastik untuk menyediakan penumpang yang mabuk perjalanan, dan jangan lupakan bantal dan juga selimut yang akan ada di setiap tempat duduk. Disamping tempat duduk dekat jendela juga dilengkapi dengan dua buah stop kontak yang bisa anda gunakan untuk mengisi smartphone ataupun perangkat elektronik lainnya. Untuk sarana penunjang lainnya kereta api tersebut juga terdapat AC, TV LED dan juga toilet.

Keuntungan Menggunakan Kereta Api Argo Wilis

Untuk anda yang suka sekali bepergian pasti anda akan mencari alat transportasi yang akan membuat anda nyaman saat berada dalam perjalanan sekaligus aman dan terhindar dari kemacetan. Nah, salah satu alat transportasi yang mempunyai peminat paling banyak adalah kereta api, bagaimana tidak anda tidak akan terkena yang namanya macet. Hal ini tentunya akan membuat perjalanan anda semakin nyaman.

Tips dari saya supaya anda bisa mendapatkan tiket kereta api dengan posisi duduk yang strategis anda harus memesan tiket dari jauh-jauh hari ya, jangan dadakan karena sekarang ini membeli tiket kereta api tidak perlu antri seperti dulu. Saat ini anda hanya perlu memanfaatkan perkembangan teknologi yaitu smartphone pintar dan jaringan internet untuk memesan tiket di aplikasi beli tiket online yang akan memberikan anda banyak kemudahan nantinya.

Jadi  melakukan pemesanan tiket dari jauh-jauh hari adalah cara jitu yang saat ini memang harus dilakukan jika tidak ingin kehabisan tiket. apalagi untuk anda yang ingin membeli tiket kereta api pas jadwal liburan panjang seperti lebaran, pasti tiket akan ludes terjual dari 3 bulan sebelum hari H Keberangkatan. Oleh karena itu lakukan pemesanan tiket sebelum hari keberangkatan anda.

Nah, demikianlah penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga informasi di atas dapat menambah wawasan anda dalam menggunakan alat transportasi umum seperti kereta api.