Review Spesifikasi Harga Smartphone Iphone 12 Pro

  • Riaupos
  • Sep 11, 2021

IPhone 12 Pro adalah smartphone yang seimbang, yang menawarkan banyak peningkatan dibanding iPhone 11 Pro dan daftar fitur tambahan yang moderat dibandingkan dengan standar iPhone 12. Perbedaan paling mencolok antara iPhone 12 Pro dan iPhone 12 ada di bagian kamera. 12 Pro memiliki kamera telefoto tambahan di bagian belakang, dapat merekam video Dolby Vision dalam 60fps, pada akhirnya akan mendukung pengambilan di Apple Pro RAW, dan memiliki Pemindai LiDAR yang membantu AR dan potret yang lebih baik. IPhone 12 Pro 128 GB sedikit lebih mahal daripada iPhone 12 128 GB, dan terserah Anda untuk memutuskan apakah Anda memerlukan fitur kamera ini. Jika tidak, iPhone 12 sudah menawarkan fitur inti paling penting baru dari Seri 12.Jika Anda ingin mendapatkan penawaran terbaik Apple pada tahun 2020, maka ada iPhone 12 Pro Max dengan harga yang sedikit lebih mahal dibandingkan iPhone 12 Pro.

 Max memiliki layar dan baterai terbesar di antara iPhone 12s dan merupakan satu-satunya yang benar-benar memiliki perangkat keras kamera yang ditingkatkan secara berarti. Ini memiliki sensor 12MP yang lebih besar untuk kamera utamanya dengan stabilisasi pergeseran sensor pertama (telepon) di industri. Ia juga memiliki fitur kamera telefoto 12MP yang ditingkatkan – sekarang menawarkan zoom 2.5x berkat lensa baru 65mm f / 2.2 dan dijanjikan potret yang lebih baik.

Desain

Sama seperti dua varian lain, 12 Pro didesain dengan potongan yang mewakili generasi teranyar iPhone. Terinspirasi dari desain baru ipad pro, 12 Pro memiliki bentuk merata di bagian depan dan belakang, tipis, serta bagian pinggir yang terbungkus baja anti karat. Sekilas, tampilannya mudah mencuri perhatian. Tapi, baja anti karat dikenal mudah meninggalkan sidik jari. Sehingga, potensi perangkat mudah kotor lebih besar. Solusinya, kamu bisa membungkus iPhone 12 Pro dengan case –baik hard maupun soft. Apple menerapkan layar OLED berjenis Super Retina XDR berukuran 6,1 inci. Hasilnya, layar tetap terlihat cerah sekalipun dipakai di luar ruangan. DI samping itu, layar ini mampu menghasilkan grafis dengan refresh rate 60Hz.

Peforma

Sama seperti produk Apple lain yang diluncurkan tahun 2020, seri 12 Pro ditenagai chipset anyar A14 Bionic. Mungkin sudah ada beberapa pembaca yang mengetahui, ini adalah chipset bikinan Apple terbaru dengan pemrosesan yang lebih kencang.Baik CPU, GPU, hingga mesin Neural sudah ditingkatkan serta mampu menghasilkan performa lebih gahar ketimbang pendahulunya, Bionic A13. Sementara itu, masih ada dukungan RAM 6GB yang tentu menjanjikan performa lebih fleksibel.

 Kamera Jernih

Di atas kertas, 12 Pro  memiliki kemampuan kamera yang lebih unggul ketimbang dua saudara lainnya. Di bagian belakang, kamu bisa menemukan konfigurasi tiga kamera. Terdiri dari 12MP f/1.6 lensa utama, 12 MP f/2.4 lensa ultrawide, dan 12MP f/2.2 2 lensa zoom.Dibandingkan iPhone 12 Pro Max, seri ini memiliki lensa zoom yang lebih kecil –dimana 12 Pro Max dibekali lensa zoom 2.5x. Di samping itu, kedua varian  juga mendukung fitur bokeh pada mode malam –fitur yang nggak dimiliki iPhone 12 dan iPhone 12 Mini.

Fitur Unggulan

Ponsel anyar ini juga dibekali fitur wireless charging dan pengisian kencang. Dengan catatan, kamu harus membeli adaptor yang kompatibel dengan perangkat. Sayangnya, menurut uji coba tim, daya tahan perangkat cenderung lebih lemah ketimbang iPhone 12 dan 11 Pro. Hal itu pula yang menyebabkan peniliaan performa secara keseluruhan jadi kurang.

iPhone 12 Pro dapat Anda Order di:

Harga KisaranBeli Sekarang di:
Rp. 15.190.000Shopee
Rp.15.190.000Tokopedia
Rp. 15.190.000Lazada
Rp. 15.190.000Blibli