Review Spesifikasi Harga Smartphone Iphone 12

  • 2 min read
  • Sep 11, 2021

Dengan mendekati ahkir tahun 2020 lalu, iPhone 12 yang diumumkan Apple beberapa pekan lalu masih menyisakan euforia di kalangan pencinta gadget. Beberapa di antara mereka mendapat kesempatan menjajal jajaran iPhone 12 lebih awal. Salah satunya adalah YouTuber gadget kenamaan, Marques Brownlee, yang berkesempatan mengulik Smartphone ini. ponsel ini yang terlihat dan terasa bagus buat saya, sangat solid, sedikit berat sebenarnya,” begitu kesan pertama Marques yang diungkapnya dalam video berjudul “iPhone 12 Unboxing Experience+MagSafe Demo” yang tayang di kanal YouTube-nya. Marques mengaku sangat tertarik dengan desain baru yang diusung Apple. ponsel ini mirip iPad Pro atau iPhone 4 atau iPhone 5. Bodi iPhone 12 yang square shape (kotak) bukan rounded (melengkung) disebut Marques lebih nyaman digenggam. Namun, ia menyayangkan Apple yang masih menggunakan port lightning alih-alih USB-C. Selain ponsel ini, Marques juga turut mengulas unit iPhone 12 Pro. Dari segi bodi, salah satu perbedaannya ada di sisi frame atau bingkai casing. iPhone 12 Pro memiliki frame yang terbuat dari stainless steel, sementara iPhone 12 bingkainya terbuat dari matte alumunium.  

Desain

Dalam smartphone yang dirilis Apple, tidaklah aneh jika dalam beberapa generasi smartphone terbaru akan menggunakan desain yang sama dengan generasi sebelumnya. Seperti kalimat “If it ain’t broke, don’t fix it.” Yang berarti kalau tidak rusak, tidak perlu diubah.Pada ponsel ini, Apple memberikan sentuhan tambahan yang tidak membuatnya 100% mirip dengan desain iPhone 11. Salah satunya adalah dengan memberikan bagian samping yang datar dan mirip sekali dengan desain iPhone 4 dan iPhone 5 dari beberapa tahun silam.Dengan gabungan footprint iPhone 11 yang modern dan sentuhan bagian samping datar dari iPhone 4, smartphone terbaru Apple ini mampu tampil cantik dan juga memiliki kesan nostalgia ketika Apple merilis salah satu smartphone favorit Apple fanboy.

Kamera

Memiliki lensa wide dan ultra wide, ponsel ini dapat mengambil gambar dan video berkualitas yang konsisten. Selain itu, kamera utama dengan lensa lebar di iPhone 12 ini juga mendapatkan peningkatan yang dapat menangkap cahaya 24% lebih banyak dari iPhone 11.Peningkatan tersebut, selain bisa membuat hasil foto Night Mode yang lebih baik, juga bisa meningkatkan level detail dan warna ketika mengambil foto pada siang hari. Membicarakan seputar Night Mode, fitur tersebut juga dapat dipakai menggunakan lensa ultra wide di iPhone 12.

Peforma

CPU hexa core terbaru dari Apple, A14 Bionic, yang memiliki 2 inti 3,1 GHz untuk performa ditambah 4 inti 1,8 GHz yang hemat daya. Meskipun hanya memiliki 6 inti, A14 Bionic diklaim memiliki performa 50% lebih cepat dibanding pesaingnya, seperti prosesor canggih besutan Qualcomm maupun Samsung.Bagi yang hobi gaming di smartphone, tentunya ponsel ini mampu melibas segala game yang kamu mainkan dengan setting rata kanan. Ditambah layar Super Retina XDR miliknya, Smartpone ini mampu memberikan pengalaman yang baik untuk dipakai gaming.Selain itu, chipset teranyar dari Apple ini juga telah mendukung konektivitas 5G untuk kecepatan internet yang lebih baik lagi.

Baterai

Pengujian baterai ini mencakup beragam aktivitas seperti bermain game, memutar video di YouTube, membuka Instagram, dan sebagainya. ponsel sendiri berhasil bertahan selama 6 jam 41 menit. Durasi ini lebih lama lho ketimbang iPhone 12 Pro yang bertahan selama 6 jam 35 menit. Memang, kalau patokannya dengan iPhone 12 Pro, perbedaan ini tidak jauh berbeda. iPhone 12 baru terasa jauh lebih unggul saat dibandingkan dengan iPhone 11 yang bertahan pada durasi 5 jam 8 menit.

Iphone 12 dapat Anda Order di:

Harga KisaranBeli Sekarang di:
Rp. 13.190.000Shopee
Rp. 12.190.000Tokopedia
Rp. 12.190.000Lazada
Rp. 12.190.000Blibli