Review Spesifikasi Harga Smartphone Iphone 12 Mini

  • 2 min read
  • Sep 11, 2021

Jika membicarakan produk dari Apple memang sudah tidak diragukan lagi, seperti Iphone 12 series ini yang diluncurkan pada tahun 2020 tahun lalu, yang seperti biasanya, sebuah produk Smartphone besutan Apple ini yang sangat terkenal di pasar indonesia, namun, dari beberapa produk yang sangat laris di pasaran, yang ternyata salah satu sebuah produk yang tidak terlalu diminatai pasar pada smarphone ini. Yang sebelumnya hingga awal rilisnya peluncuran, Smartphone ini yang di gandang bakal akan menjadi sebuah produk apple yang sangat di minati masyarakat. Hal ii juga di karenakan sebuah permintaan konsumen untuk merilis sebuah produk Iphone yang terbaru yang akan berukuran mini. Yang katanya sih biar mereka merasakan nostalgia Kembali terhadap versi Iphone lawas seperti Iphone 4 dan 5. Saran kami bagi kebanyakan orang adalah membeli iPhone 12 reguler untuk baterai lebih baik dan layar lebih besar. Akan tetapi kami suka iPhone 12 Mini.

 Ini adalah model ponsel favorit kami. Walau baterainya memang mencemaskan, kami akan memilih ini. Sukar mengatakan kenapa kami pilih Smartphone. Layar besar, cemerlang dan tak ada bezel merupakan pemicu desain ponsel belakangan. ponsel ini terasa seperti iPhone pertama dengan tujuan berbeda, didesain untuk tangan manusia dan saku. Obyek yang bukan untuk dibandingkan dengan smartphone lain, yang kebanyakan besar ukurannya, tapi sebagai obyek untuk digenggam. Kita beradaptasi dengan ponsel yang makin besar. ponsel ini, beradaptasi pada kita.

Layar Berukuran mini

Jika mengikuti perkembangan teknologi hingga saat ini, maka tentu saja banyak produsen smartphone berlomba-lomba untuk membuat produknya dengan layar yang lebar. Hal ini dikarenakan kebutuhan smartphone yang semakin luas, seperti gaming, editing, social media, dan tentunya entertainment. Itulah yang menyebabkan smartphone ini kurang begitu diminati. Terlebih iPhone terakhir merilis smartphone berukuran kecil tahun 2013 dengan seri iPhone 5 nya, sehingga rata-rata fanboy Apple sudah merasa nyaman dengan iPhone yang berukuran lebih besar.

Baterai

Berdasarkan spesifikasi yang telah diulas sebelumnya, dengan ukuran diagonal layar 5,4 inci dan dimensi bodi 131,5 mm x 64,2 mm x 7,4 mm ini, iPhone mini tentu saja tidak bisa menyimpan baterai dengan ukuran besar. Baterai yang tertanam di smartphone ini hanya sebesar 2.227 mAh, lebih kecil dibandingkan iPhone 12, iPhone 12 Pro (2.815 mAh), dan iPhone 12 Pro Max (3.687 mAh).  Dikarenakan ukuran baterai yang kecil, pengguna iPhone Mini yang telah melakukan riset dan review terkait smartphone ini mengatakan bahwa ponsel yang satu ini tidak cukup apabila digunakan seharian.  Apalagi jika kamu seorang yang tipikal tidak bisa jauh dari gadget, akan dirasa menjadi kendala apabila membeli smartphone ini

Tidak Memakai Fitur Nano Sim

Sejak Apple merilis seri iPhone X (Xr, XS, dan XS Max), Apple mengusung teknologi Dual SIM yang berformat Nano SIM dan e SIM secara internasional. Namun khusus untuk iPhone yang dijual di Tiongkok dan Hong Kong, Apple hanya mengeluarkan format Dual Nano SIM saja. 

Namun pada iPhone 12 Mini terdapat absen dalam pilihan tipe Dual Nano SIM, sangat amat disayangkan padahal fitur ini sangat banyak dibutuhkan di kalangan warga Indonesia. Apple tidak memberi penjelasan terkait hilangnya fitur ini, namun sepertinya teknologi Dual Nano SIM memerlukan ruang yang lebih besar pada perangkat iPhone yang lebih tebal dan tidak bisa digunakan pada ponsel kecil ini.

iPhone 12 Mini dapat Anda Order di:

Harga KisaranBeli Sekarang di:
Rp. 12.190.000Shopee
Rp. 12.190.000Tokopedia
Rp. 12.190.000Lazada
Rp. 12.190.000Blibli