Walaupun merupakan kawasan padat penduduk, Jakarta Barat tetap punya pesonanya sendiri. Salah satunya terlihat dari tempat wisata Jakarta Barat yang ramai pengunjung. Mulai dari taman hingga wisata sejarah ada disana.

Kalau kamu mau berkunjung di kawasan tersebut, jangan sampai lupa untuk mampir ke tujuh tempat wisata populernya Jakarta Barat ini. Penasaran apa saja tempatnya? informasi berikut dijamin membuatmu segera ingin kesana.

Museum Wayang

Berada di kawasan Jakarta Barat jangan lupa mampir ke Jalan Pintu Besar Utara Nomor 27 Pinangsia Taman Sari. Di sana ada wisata Jakarta Barat murah yaitu museum wayang, yang berada pada bekas bangunan gereja di zaman VOC tahun 1640. Kamu bisa puas melihat koleksi wayang yang jumlahnya mencapai 5.147 karakter.

China Town

Daerah pusat wisata kuliner ini selalu ramai pengunjung, apalagi yang suka makanan khas Cina dan Indonesia. Pasar yang terletak di Jalan Pancoran Nomor 4 Glodok Taman Sari ini dikenal dengan sebutan Pasar Glodok, dan juga jadi pusat belanja murah meriah. Kalau kamu mau mencari pakaian hingga barang elektronik bisa dengan harga miring tapi tetap berkualitas.

Taman Wisata Mangrove

Buat kamu yang ingin menjauh dari hiruk pikuk pusat kota, bisa mencoba menepi ke tempat wisata yang satu ini. Kamu bisa memanfaatkan sewa mobil murah seperti TRAC, dengan harga rental mobil termurahnya. Di kawasan ini kamu bisa melihat sisi lain Jakarta yang menenangkan, ada pondok ramah lingkungan hingga spot foto yang sangat instagrammable.

Sky Rink

Buat kamu yang mau mencoba sensasi main ice skating di pusat kota, datang saja ke Mall Taman Anggrek. Di sana terdapat wahana luas ice skating untuk dijajal bersama keluarga. buat yang belum mahir, ada tenaga profesional yang akan membantumu belajar hingga bisa menjelajahi dunia es yang menyenangkan.

Hutan Kota Srengseng

Mau refreshing ke taman? Kamu bisa berkunjung ke tempat pariwisata Jakarta Barat dengan konsep ruang terbuka hijau, letaknya di Jalan Haji Kelik Srengseng Kembangan. Banyak hal bisa kamu lakukan disana termasuk bersepeda atau piknik kecil dengan keluarga. Sejumlah kuliner tradisional Jakarta juga bisa kamu dapatkan disana.

Jembatan Kota Intan

Kalau biasanya kamu menghabiskan waktu ke mall, ada baiknya mencoba sisi lain wisata Jakarta Barat malam hari di Jembatan Kota Intan. Suasana romantisnya dengan gemerlap lampu akan memberikan kesan berbeda. Apalagi banyak informasi sejarah tempo dulu yang bisa kamu dapatkan disana, jadi selain wisata juga menambah wawasan.

Masjid An-Nawier

Kalau mau berwisata religi, sangat tepat untuk datang ke masjid ini, karena menjadi saksi penyebaran ajaran Islam di kawasan Jakarta Barat. Arsitekturnya yang unik menjadi daya tarik tersendiri dari masjid yang sudah berdiri ratusan tahun lalu ini. Beberapa koleksi barang bersejarah juga bisa kamu temukan disana.

Demikianlah informasi seputar wisata Jakarta Barat yang akan membantu kamu memilih tempat unik selain mall untuk dieksplorasi di pusat kota. Jangan lupa pakai saja jasa rental mobil TRAC yang memiliki standar keamanan dan kebersihan sebagai kontribusi untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Jadi bisa dipastikan kamu dan keluarga nyaman berkendara dengan mobil rental dari TRAC, karena selalu dibersihkan menggunakan desinfektan. serta pengemudi yang selalu mengikuti protokol kesehatan. Tunggu apalagi ayo jelajahi tempat wisata Jakarta Barat bersama TRAC dengan aman dan nyaman.