Kuliner Hits Surabaya yang Bisa Anda Coba

  • 2 min read
  • Apr 06, 2020
Warung Leko

Anda ingin berkunjung ke kota Surabaya untuk berlibur bersama keluarga? Kota Surabaya memang menjadikan destinasi yang cocok untuk berlibur karena selain menyajikan tempat wisata yang keren, juga terdapat berbagai kuliner yang bisa anda coba. Jika anda berada di Jakarta, kini anda bisa memesan tiket kereta Jakarta Surabaya di Blibli.com. selain mudah pemesanannya, proses nya juga cepat loh dan ada beberapa tiket destinasi lain di Blibli.com. Surabaya kini memang menjadi kota terbesar kedua di Indonesia dan ketika anda berkunjung ke Surabaya, anda wajib mencicipi kuliner khas kota Surabaya. Penasaran kan kuliner apa saja? Yuk Simak!

  1. Warung Leko

Untuk anda pecinta olahan iga, sebaiknya anda berkunjung ke Warung leko yang berada di jalan Manyar Kertoajo V/9 Gubeng, Surabaya. Tempat kuliner ini sudah terkenal karena menyajikan beberapa olahan iga yang nikmat. Beberapa menu andalan diantaranya yaitu iga penyet, sop iga, iga goreng tepung, dan babat penyet. Daging yang disajikannya sangat empuk, sehingga Anda juga akan nyaman menikmatinya. Pilihan sambalnya pun dapat disesuaikan selera, mulai dari yang tidak pedas, sedang sampai ekstra pedas. Untuk satu porsi iga di tempat ini mulai dari 20.000 hingga 60.000 saja.

  1. Warung Bu Kris

Kuliner selanjutnya adalah Warung Bu Kris, ini adalah tempat kuliner yang cocok untuk anda penikmat olahan penyetan. Terdapat beberapa menu penyetan yaitu ayam, gurame, iga, tahu, tempe, dan masih banyak lagi. Beberapa olah sambel penyet bisa anda coba disni salah satunya yang terbaik yaitu sambel pencit teri medan yang membuat anda akan langsung ingin menyantapnya. Selain itu ada menu minuman yang bisa melepaskan dahaga anda setelah makan yaitu es dawet dan es cingcau yang segar. Untuk porsi makanan disini mulai dari Rp. 6.000 saja.

  1. Rujak Cingur Delta

Kuliner ini adalah kuliner khas Surabaya yang harus anda coba. Rujak cingur adalah makanan yang terdiri dari kacang panjang, lontong, tahu, tempe, kangkung, taoge, mangga muda, nanas, kedondong, dan tentu saja cingur. Lalu bahan tersebut disiram oleh bumbu petis udang pedas, kacang tanah dan air matang. Untuk satu porsi Rujak cingur delta ini mulai dari Rp 30.000 saja yang beralamat di jalan kayon blok D no 46 memang sangat legendaris dan wajib anda coba. Namun ada beberapa menu lainya yang ditawarkan dsini yaitu nasi campur, lontong cap go meh dan masih banyak lagi.

  1. Pakuwon Food Festival

Untuk anda yang malas karena ingin mencicipi kuliner khas Surabaya namun harus berpindah dari satu tempat ke tempat lain, maka anda bisa berkunjung ke Pakuwon Food Festival. Lokasi food court ini berada di jalan kejawan putih mutiara X, Mulyorejo, Surabaya. Ketika anda akan berkunjung kesini maka datanglah pada sore hari karena Pakuwon Food Festival Dibuka mulai pukul 17.00 sampai 24.00. terdapat 100 stand makanan yang ada di tempat wisata kuliner ini. Variasi yang ditawarkan pun cukup beragam, mulai dari makanan tradisional Jawa Timur hingga makanan internasional, juga termasuk dessert. Dan juga tersedia berbagai wahana bermain untuk anak sehingga di kecil pun senang ketika berada disini.

  1. G-Walk

G-Walk atau taman gapura walkway adalah kawasan kuliner Surabaya yang sudah ada ketika tahun 2005 yang lalu. Kawasan kuliner ini berada di perumahan citraland yang merupakan replica Singapura yang berada di Surabaya. Kawasan kuliner ini ramai dikunjungi oleh masyarakat Surabaya dan ketika akhir pekan banyak yang datang dari wisatawan lokal. Terdapat berbagai restoran dan kafe yang bisa anda datangi dan berbagai stand kuliner khas Surabaya. Untuk harga terbilang terjangkau dan suasana disini sangat nyaman dan cocok bersama keluarga.