Dalam berita sepakbola Indonesia terbaru, Indonesia semakin terpuruk di dasar klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia setelah menelan kekalahan 2-0 di tangan tuan rumah Malaysia di Stadion Bukit Jalil, pada Selasa (19/11) semalam. Gol-gol kemenangan Harimau Malaya dicetak oleh Safawi Rasid yang memborong dua gol.

Pasukan merah putih tampil cukup bertahan dan lebih banyak mengandalkan serangan balik, hasilnya sebuah peluang emas tercipta di pertengahan babak pertama. Namun, Febri Hariyadi yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper gagal menceploskan bola ke gawang tuan rumah.

Kegagalan mencetak gol tersebut kembali untuk menghantui Indonesia, tidak lama berselang, sebuah tendangan bebas tidak jauh dari kotak penalti Indonesia berhasil dimanfaatkan oleh Safawi Rasid. Pemain Johor Darul Takzim tersebut melepaskan tendangan melengkung yang tidak dapat digapai oleh M. Ridho di gawang tim tamu.

Indonesia memiliki peluang untuk menyamakan skor, namun Yanto Basna tidak mampu mencetak gol dari jarak dekat setelah terjadi kemelut di depan gawang Malaysia. Skor 1-0 pun bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Indonesia menambah intensitas serangan namun masih gagal mencetak gol penyama kedudukan. Malahan, kesalahan yang dilakukan oleh Yanto Basna membuat Safawi Rasid mampu mencuri bola dan mencetak gol kedua di pertandingan.

Dengan hasil ini, Indonesia tetap berada di dasar klasemen dengan lima kekalahan dari lima pertandingan tanpa satu poin pun. Malaysia merangkak naik ke posisi kedua klasemen dengan koleksi sembilan poin dari lima pertandingan.