Review Spesifikasi Harga Smartphone Iphone XS

  • 2 min read
  • Sep 10, 2021

Tidak hadirnya sebuah kehadiran fitur baru yang signifikan pada iPhone terbaru berbuntut pada dinginnya sambutan para pengulas terhadap lini ponsel paling mutakhir besutan Apple Inc tersebut. Kendati demikian, tetap ada ulasan positif yang dilayangkan untuk beberapa perbaikan pada fitur-fitur standar iPhone. Sebenarnya ada beberapa peningkatan yang disematkan Apple pada model ponsel anyarnya itu di antaranya adalah cipset yang lebih canggih yang membuat kinerja fitur pengenalan wajah menjadi lebih mulus. Lalu apa kecanggihan dari ketiga produk Apple ini? Apple menanamkan Chipset terbarunya yaitu A12 Bionic dengan teknologi Neutral Engine yang lebih kencang dari A11 dan dapat bekerja maksimal dengan iOS terbaru yaitu iOS 12.

Dalam hal penyimpanan pada seri XS dan XS Max, Apple memberikan tiga pilihan yaitu 64 GB, 256 GB, dan 512 GB, sedangkan pada seri XR, Blovers dapat memilih 64 GB, 128 GB, atau 256 GB. Jika Blovers lebih suka menggunakan smartphone berukuran besar, maka dapat memilih XS Max, dan jika ingin smartphone yang dapat digenggam hanya dengan satu tangan, maka type XS lebih cocok. Dari segi kamera, tentu tidak perlu dipertanyakan kualitasnya. Walaupun masih dengan konsep yang sama dengan pendahulunya, namun dengan chipset terbaru yakni A12, kinerja kamera menjadi jauh lebih baik. Fitur terbarunya adalah Smart HDR. Fitur ini berguna untuk mengambil objek yang bergerak dengan kemampuan fokus yang baik. IPhone XR sedikit berbeda karena hanya menggunakan satu kamera, akan tetapi fitur yang dihasilkan masih sama dengan XS dan XS Max

Desain

Sesuai dengan namanya, iPhone XS merupakan penerus dari iPhone X yang sudah meluncur pada tahun 2017 lalu. Masih sama dengan pendahulunya, iPhone XS hadir dengan tetap mengusung konsep bezelless edge-to-edge dan notch alias poni di bagian depan serta kamera utama ganda (wide dan telefoto). Untuk layar, iPhone XS menggunakan layar Super Retina OLED Displays, dengan Dolby Vision dan HDR10. Layarnya sendiri berukuran 5,8 inchi dengan resolusi layar sebesar 750 x 1334 pixels dengan teknologi super AMOLED yang semakin menambah kecanggihan ponsel ini.

Secara eksterior, iPhone XS tampak elegan dengan menggunakan bahan stainless steel kokoh atau diistilahkan “Surgical Grade”, yang diklaim tahan banting.  Hal ini tentu membuat kualitas dan keawetan yang dimiliki oleh iPhone XS akan tetap terjaga dengan baik.

 Performa

Beralih ke sektor dapu pacu, dimana iPhone XS dipersenjatai dengan chipset A12 Bionic dengan prosesor Hexa-Core, yang merupakan chipset smartphone pertama yang diciptakan dengan fabrikasi 7nm (nano meter). Chip ini mengalahkan Kirin 980 milik Huawei, yang hanya diumumkan saja dan sampai saat ini belum dirilis ke pasaran Hebatnya, chipset A12 Bionic ini menggunakan chip 7nm dengan 6,9 miliar transistor. Jika dijabarkan, dalam satu prosesor terdapat 4-core GPU, 6-core CPU, dan Neural Engine. Tiap core CPU A12 diklaim mampu menjalankan program 15% lebih cepat dibandingkan A11.

Kamera

Di sektor kamera, perangkat anyar andalan Apple ini telah dilengkapi dengan dual-camera utama beresolusi 12 MP dengan bukaan f/1.8, 28mm, 1.4µm, OIS, PDAF dan lensa 12 MP berbukaan f/2.4, 52mm, 1.0µm, OIS, PDAF, 2x optical zoom.Keduanya sama-sama sanggup memberikan efek bidikan foto yang sangat terfokus dengan hasil yang begitu tajam dan natural Tak hanya itu saja, bahkan Apple juga turut menyrtakan kamera depan 7 MP dengan bukaan f/2.2, 32mm pada perangkat anyar besutannya ini, yang siap membidik foto selfie dengan hasil yang sangat natural dan terkesan begitu menawan.

Iphone xs dapat Anda Order di:

Harga KisaranBeli Sekarang di:
Rp. 5.190.000Shopee
Rp. 5.190.000Tokopedia
Rp. 5.190.000Lazada
Rp. 5.190.000Blibli